Ajax Jual Mahal, Brighton Berpeluang Pecahkan Rekor Transfer untuk Kedua Kalinya

Gila Bola – Brighton terus jajaki transfer penyerang Ajax, Mohamed Kudus, tapi klub asal Belanda itu bersikeras meminta 40 juta Poundsterling – setara 764 miliar Rupiah, untuk melepas bintang asal Ghana itu.

Kudus muncul sebagai salah satu pemain paling berbakat yang banyak dicari di Eropa saat ini, setelah Brighton harus hadapi sesama klub Liga Premier, Manchester United, dalam menggaet Kudus.

Namun jika the Seagulls berhasil memenangkan perburuan transfer Kudus, maka mereka akan pecahkan rekor transfer klub untuk satu pemain – untuk kedua kalinya di bursa transfer yang sama.

Penyerang Brasil, Joao Pedro, sebelumnya bergabung dengan klub yang akan berlaga di Liga Europa itu dari Watford, dengan transfer yang pecahkan rekor di Brighton sebesar 30 juta Pounds atau setara 573 miliar Rupiah.

Dengan kesepakatan Kudus yang kemungkinan akan melebihi nilai transfer ini, maka untuk kedua kalinya Brighton akan datangkan pemain mahal di bursa transfer musim panas ini.

Bintang Ajax Itu juga Dibidik Manchester United dan Everton

Brighton diberitakan mendapat tawaran untuk Moises Caicedo – tawaran sebesar 60 juta Pounds – setara 1,1 triliun Rupiah, dari Chelsea, tapi diperkirakan telah ditolak, dengan harapan ada tawaran lain yang bisa digunakan untuk memperkuat tim.

Kudus juga sempat dilirik Everton dan Liverpool, di mana pemain itu juga ingin tinggalkan Amsterdam musim panas ini, serta berminat menjajal kemampuannya di Liga Premier. Saat ini, pemain itu diberitakan telah menolak tawaran perpanjangan kontrak satu tahun di Ajax.

Brighton saat ini tengah menjelajahi bursa transfer dan mencari penyerang setelah Alexis Mac Allister hengkang ke Liverpool dengan transfer sebesar 35 juta Pounds – atau sekitar 669 miliar Rupiah, di awal bursa transfer kali ini. Kudus yang bermain di posisi yang sama dianggap bisa menjadi tambahan yang bagus untuk skuad itu.

Kudus Bersinar Walau Ajax Terpuruk

Diungkapkan Daily Mail, raksasa Belanda lakoni perjalanan yang buruk di musim 2022/23.

Mereka hanya berhasil menutup musim di urutan ketiga dan terpaut hingga 13 poin dari jawara musim lalu, Feyenoord. Meski demikian, setidaknya Kudus tetap bisa bersinar di lini serang.

Pemain berusia 22 tahun itu terlibat dalam 18 gol – 11 gol dan empat assist tercipta di ajang liga, serta empat gol lainnya di Liga Champions.

Brighton Malah Kembali Pinjamkan Sima

Penyerang muda Brighton, Abdallah Sima, saat ini tengah membicarakan peluangnya untuk dipinjamkan ke Rangers, setelah pelatih klub Skotlandia itu Michael Beale berniat merekrutnya untuk menambah opsi lini serang mereka jelang musim 2023/24.

Penyerang asal Senegal itu – yang memiliki kecepatan permainan menakutkan bagi tim lawan, sama sekali belum pernah tampil untuk klub yang berbasis di pantai selatan Inggris tersebut.

Dia bergabung dari Slavia Prague pada tahun 2021 dengan kesepakatan transfer sekitar 6,9 juta Pounds – sekitar 132 miliar Rupiah, dan sudah dua kali dipinjamkan ke dua klub berbeda. Pertama, ia dikirim ke Stoke City, lalu ke klub Ligue 1, Angers.

Sayangnya, Angers terdegradasi ke Ligue 2 setelah menutup musim di posisi juru kunci. Dalam 37 pertandingan yang dimainkannya bersama klub Perancis itu, Sima memang hanya mencetak enam gol dan dua assist, tapi dia berhasil meningkatkan waktu bermainnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!