Arsenal Resmi Ajukan Tawaran Ketiga Untuk Declan Rice, Penuhi Bandrol 2 Trilyun

Gila BolaArsenal akhirnya menunjukkan betapa seriusnya mereka untuk mengontrak Declan Rice saat mereka sekarang telah memenuhi bandrol yang diminta West Ham United untuk gelandang 24 tahun itu.

David Ornstein dari The Athletic memberitakan bahwa The Gunners telah mengajukan tawaran sesuai harga yaitu 100 Juta Pounds, atau sekitar Rp 1,91 Trilyun, masih ditambah bonus 5 Juta Pounds, atau sekitar Rp 96 Milyar.

Ini berarti bahwa tawaran Arsenal yang total mencapai Rp 2 Trilyun sudah memenuhi bandrol yang diminta West Ham United untuk Declan Rice, yang mana mereka memang mematok harga 100 Juta Pounds.

Tawaran Arsenal

David Ornstein mengungkapkan bahwa Arsenal telah mengajukan tawaran yang ditingkatkan untuk kapten West Ham United Declan Rice mencapai 105 Juta Pounds, atau sekitar Rp 2 Trilyun.

Ini akan menjadi biaya rekor transfer di Premier League untuk pemain Inggris jika transfer ini terwujud, mengalahkan rekor transfer sebelumnya yang dipegang Jack Grealish ketika dibeli Manchester City dari Aston Villa senilai 100 Juta Pounds, sekitar Rp 1,91 Trilyun.

Sebelumnya Arsenal sudah melihat dua tawaran mereka untuk Declan Rice ditolak oleh West Ham United, yang sebelumnya senilai 90 Juta Pounds, sekitar Rp 1,72 Trilyun, dengan Rp 1,43 Trilyun sebagai biaya awal dan Rp 287 Milyar sebagai bonus.

City Pegang Kunci

Sementara itu adalah tawaran yang nilainya sudah memenuhi bandrol West Ham United untuk Declan Rice, sekarang klub itu masih belum memberikan jawaban ‘ya’ kepada Arsenal.

Pasanya, The Hammers masih menunggu reaksi dari Manchester City untuk menanggapi tawaran The Gunners, dengan tim David Moyes ingin mengeruk keuntungan sebesar mungkin dari perang penawaran ini.

Klub juara Premier League sebelumnya sudah mengajukan tawaran pertama mereka senilai Rp 1,72 Trilyun dengan rincian Rp 1,53 Trilyun sebagai biaya awal dan Rp 191 Milyar sebagai bonys, yang ditolak oleh West Ham.

Peluang Transfer

Menarik untuk dinantikan apakah Manchester City akan benar-benar datang untuk menyaingi tawaran Arsenal, tapi banyak pihak yang meragukannya karena menganggap mereka tidak benar-benar butuh Declan Rice.

Di pos gelandang bertahan, mereka sudah memiliki Rodri yang tak tergantikan, selain Kalvin Phillips yang bahkan jarang dimainkan. Sementara Mateo Kovacic juga sudah datang sebagai pengganti Ilkay Gundogan.

Kepindahan ke Arsenal tampaknya lebih menarik bagi Declan Rice karena selain dia bisa menjadi starter reguler di tim besutan Mikel Arteta, juga karena dia melihat kesempatan untuk menjadi pemimpin proyek tim di masa mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!