Akhir Laga Liverpool Diwarnai Pertengkaran Nunez Kontra Guardiola

Gilabola.com – Hasil akhir Manchester City vs Liverpool tidak berakhir manis. Begitu peluit panjang wasit ditiup di Etihad Stadium pada Sabtu malam (25/11), Darwin Nunez menghampiri pelatih lawan Pep Guardiola dan melontarkan kata-kata yang membuat keduanya berbantah-bantah.

Begitu sengitnya pertikaian verbal itu sampai-sampai Jurgen Klopp harus turun tangan, mendekap pemainnya itu sembari menjauhkannya dari sang pelatih rival yang juga memiliki hubungan baik dengan si manajer Jerman.

Tetapi meskipun sudah dipisahkan, keduanya masih sempat melontarkan beberapa kalimat lain, sampai-sampai Klopp harus mencengkeram mulut sang pemain Uruguay itu untuk membuatnya berhenti bicara.

Apa Sih yang Dipertengkarkan, Pep? 

Nothing, katanya pada jumpa pers usai pertandingan. Tidak ada apa-apa. Sang manajer berpengalaman itu tahu betul, ia harus meredam insiden ini. Sebuah tanggapan salah bisa membuat terjadinya perang babak kedua di media sosial antara dirinya atau fans City terhadap sang pemain the Reds.

Jika melihat asal negara Nunez, yakni Uruguay, dan Guardiola Spanyol maka kemungkinan besar pertikaian keduanya menggunakan bahasa Spanyol yang digunakan secara luas di kedua negara tersebut.

Klopp sendiri dalam jumpa pers usai pertandingan mengaku terkejut bahwa sebuah pertikaian bisa terjadi tanpa melibatkan dirinya. Biasanya, dialah yang menjadi aktor dalam sebuah pertikaian semacam itu.

“Eh saya gak ikutan loh, dan itu sangat mengejutkan!” tukasnya. Apa yang terjadi? “Saya tidak paham satu kata pun. Tetapi itu sangat emosional. Pep ingin menang. Kami juga ingin menang.”

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

“Saya suka kedua orang ini, jadi saya berusaha meredakannya tetapi tidak memahami apa pun yang dikatakan.”

Apa yang Terjadi Selama Man City vs Liverpool?

Gol Trent Alexander-Arnold yang menjadi gol penyama kedudukan terjadi saat si bundar diserahkan ke Mo Salah di sisi kanan lapangan, dekat kotak.

Cody Gakpo berlari masuk dan gerakan si pemain Belanda itu mengecoh Bernardo Silva yang ikut mundur.

Padahal baru kemudian Trent berlari masuk untuk menyambut bola dan tak seorang pun mengawalnya. Ia menggiring sedikit sebelum melepaskan serangan ke sudut kanan gawang Ederson. Si stopper Brasil membanting tubuhnya tapi telat.

Sebelumnya, Erling Haaland membawa timnya unggul lebih dulu pada menit 27 dengan satu umpan terobosan dari Nathan Ake di sisi kiri kotak. Itu menjadi gol ke-50 dari Haaland di ajang Liga Inggris, gol tercepat yang mencapai tonggak angka 50.