Laga Pertama Walter Mazzarri di Napoli Berakhir Dengan Kemenangan

Gilabola.com – Walter Mazzarri yang dikenal dikit-dikit mengeluh, dan telah berjanji untuk tidak akan komplain lagi, hanya bisa bertahan selama 31 menit saja sejak kick-off laga di Atalanta sebelum manajer Napoli itu terkena kartu kuning.

Beruntung laga pertama di bawah kekuasaannya tersebut berakhir dengan tiga poin berkat gol pertama dari Khvicha Kvaratskhelia dan kemudian gol kedua datang dari Eljif Elmas jelang akhir.

Itu terjadi setelah La Dea berhasil menyamakan skor berkat gol dari Ademola Lookman pada awal babak kedua. Namun gol balasan itu tidak ada artinya setelah datang gol kedua Partenopei.

Berkat kemenangan di Bergamo pada Minggu dinihari (26/11) ini, Napoli naik dua posisi ke urutan tiga klasemen sementara Serie A, satu poin di atas AC Milan dan masih sejauh 7 poin jauhnya dari Inter di puncak klasemen.

Mazzarri dengan demikian bisa kembali tidur 12 jam, seperti pengakuannya, dengan ia terkenal memiliki statistik kemenangan yang buruk sebelum ini.

Sang pelatih hanya memiliki persentase kemenangan 20 persen saja sebelum ini saat menangani Cagliari dan karenanya mengherankan semua pihak saat Napoli mengontraknya. Apa istimewanya?

Walter Mazzarri Sudah Berjanji Tidak Akan Komplain LagiĀ 

Dalam jumpa pers terakhirnya hari Jumat (24/11) ia mengatakan kurang lebih begini. Bahwa dirinya dikenal oleh media dan masyarakat sebagai manajer yang tukang mengeluh kepada wasit. Dan juga tukang komplain pada ootoritas sepak bola.

“Saya harus berhati-hati benar soal apa yang saya katakan karena saya sangat terkenal dengan keluhan-keluhan saya. Sekarang saya seorang Mazzarri baru. Tidak akan ada komplain lagi sesudah ini,” janjinya.

Dan hanya dalam waktu 31 menit sejak sepak mula di Gewiss Stadium ini, dia sudah lupa komentarnya itu, mengajukan keluhan pada wasit dan terkena kartu kuning!

Hanya dua menit setelah terkena peringatan pertama, ada peluang ia akan mengajukan keluhan kedua, yakni ketika gol dari Amir Rrahmani, pemain Kosovo, dibatalkan wasit. Tapi ia memilih diam atau akan kehilangan kesempatan mendampingi anak buahnya pada laga berikutnya.

Posisi Napoli dan Atalanta Sesudah Pekan ke-13

Partenopei naik ke posisi ketiga, setidaknya untuk sementara. AC Milan di bawah mereka itu bisa menyalip jika menang besok Minggu melawan Fiorentina.

Sementara itu pasukan Gian Piero Gasperini masih tertahan di ranking keenam dengan 20 poin. Mereka bisa disalip oleh AS Roma jika pasukan Jose Mourinho tersebut menang atas Udinese besok.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!