Akhirnya Greenwood Kembali Berlatih, Siap Masuk Skuad Manchester United Musim Depan

Gila Bola – Ada tanda-tanda positif dari kemungkinan kembalinya Mason Greenwood ke lapangan hijau saat dia terlihat di lapangan untuk pertama kalinya sejak kasusnya pada awal tahun 2022 lalu.

Memang itu belum dalam bentuk latihan dengan tim Manchester United, tapi setidaknya ada tanda-tanda bahwa dia mulai membangun kebugarannya usai satu tahun setengah tidak bermain sepak bola kompetitif.

Pemain Manchester United berusia 21 tahun itu, menurut berita yang diungkap SunSport, menjalani latihannya dengan didampingi oleh seorang pelatih swasta di sebuah pusat olahraga publik.

Mulai Berlatih

Menurut laporan itu, Mason Greenwood berlatih di lapangan sewaan yang bernilai Rp 1,6 Juta per jam sewanya dengan dia bekerja untuk melatih kembali sentuhannya dan tembakannya.

Striker berusia 21 tahun itu menjalani sesi latihan selama 90 menit, namun yang menarik adalah bahwa ada tampilan yang berbeda darinya saat dia terlihat telah memanjangkan rambutnya dari biasanya dengan tampilan rambut pendek.

Selain soal rambut, hal menarik lainnya dari kembalinya Mason Greenwood ke sesi latihana dalah dia tidak lagi memakai sepatu Nike setelah perusahaan tersebut mengakhiri kesepakatan sponsor mereka.

Situasi Greenwood

Mason Greenwood sudah tidak bermain sejak Januari 2022 lalu ketika dia menghadapi dakwaan kekerasan dan pemerkosaan, yang membuat dia diadili dan diskorsing oleh Manchester United.

Pada akhirnya dia kemudian dibebaskan dari segala dakwaan pada Februari lalu dengan dia juga kabarnya sudah damai kembali dengan pacarnya itu, Harriet Robson, yang bahkan kabarnya sekarang dia sedang hamil.

Sejak itu Manchester United kemudian melakukan penyelidikan internal untuk membahas kemungkinan kembalinya Mason Greenwood ke skuad dengan dia masih terikat kontrak di klub hingga 2025 mendatang.

Peluang Kembali

Di tengah kebutuhan Manchester United untuk striker baru, dengan kesulitan transfer untuk Harry Kane dan Rasmus Holjund, Mason Greenwood bisa menjadi solusi bagi masalah klub.

Terlepas dari kesalahannya di masa lalu, dia sudah cukup menjalani hukumannya dan bahkan sekarang telah kembali berdamai dengan korbannya sehingga dia mungkin cukup layak untuk bisa diberi kesempatan untuk menghidupkan karirnya.

Seorang sumber juga mengungkapkan keinginan Mason Greenwood untuk bisa kembali ke klub, mengatakan, “Suka atau tidak, Mason ingin kembali bermain sepak bola. Itu adalah hal yang paling dia kuasai dan satu-satunya cara baginya untuk berhasil membangun kembali hidupnya. Dia muak dengan menunggu dan dia dan timnya sekarang mengharapkan jawaban dari United.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!