Atletico Madrid Dekati Gelandang Timnas Maroko yang Meledak di Piala Dunia 2022

Gila BolaAtletico Madrid ingin menambah kekuatan di lini tengah. Klub Liga Spanyol dikabarkan ingin mendatangkan gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat.

Meski terkesan lambat di bursa transfer, tetapi Los Rojiblancos diam-diam sedang mengupayakan membawa Amrabat ke Estadio Wanda Metropolitano. Tujuannya adalah untuk menggantikan posisi Geoffrey Kondogbia, yang sepertinya akan pergi.

Selain itu, alasan lain ingin memboyong Sofyan Amrabat agar bisa memberikan persaingan untuk Koke di lini tengah. Sang pemain sudah membuktikan di Piala Dunia 2022 di mana mampu membawa timnas sepak bola Maroko melaju ke semifinal.

Sofyan Amrabat bermain di level tinggi menghadapi tim top saat itu. Gelandang berusia 26 tahun tak takut berduel dengan pemain lawan Performa impresifnya di Piala Dunia 222 memancaing minat klub top Eropa. Liverpool dan Barcelona terus diberitakan, tetapi sekarang Atletico Madrid yang beroptensi memboyongnya.

Sudah Lakukan Kontak

Diberitakan media asal Perancis L’Equipe via MD, bahwa Atletico Madrid sedang melakukan negosiasi dengan Sofyan Amrabat dan agennya.

Kemudian dijelaskan dalam laporan tersebut jika klub Liga Spanyol tidak menemukan kendala. Artinya, negosiasi kedua belah pihak berjalan dengan lancar.

Sehingga untuk Atletico Madrid mendapatkan tanda tangan Sofyan Amrabat terbuka lebar di bursa transfer musim panas ini.

Atletico Madrid Terkendala

Meski pembicaraan dengan kubu sang pemain berjalan dengan positif, tetapi Atletico Madrid juga terancam dibuat gigit jari. Pasalnya, klub Liga Spanyol belum melakukan kontak dengan Fiorentina.

Namun kubu Fiorentina diberitakan juga terbuka untuk menjual Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas ini. Hal ini jelas disambut dengan baik oleh Atletico Madrid.

Tapi yang menjadi masalah lainnya adalah Atletico Madrid tidak bersedia membayar harga yang sudah ditetapkan oleh Fiorentina. Kabarnya klub asal Italia mematok harga sebesar 30 juta euro atau setara Rp 492 miliar.

Sofyan Amrabat

Bukan hanya garang tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas sepak bola Maroko saja, tetapi bersama Fiorentina bidikan Atletico Madrid juga tampil mengesankan di musim 2022/23. Buktinya, Sofyan Amrabat berhasil membawa La Viola ke final Coppa Italia dan Liga Konferensi Eropa.

Pemain kelahiran Belanda memang dalam posisi yang mudah diboyong. Pasalnya, kontraknya di Fiorentina akan habis musim depan dan La Viola jelas siap mendengarkan tawaran di bursa transfer musim panas. Apakah Sofyan Amrabat gabung ke Atletico? Menarik dinanti.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!