Alasan Eddie Howe Perlu Datangkan Pemain Baru Lagi di Newcastle United

Gila Bola – Sam Allardyce mendesak Eddie Howe harus berani menuntut ke Newcastle United. Eks pelatih Leeds United itu mendorong agar Howe minta dibelikan pemain baru lagi.

Newcastle United berhasil mencuri perhatian di musim 2022/23. Pasukan Eddie Howe secara mengejutkan mampu tampil mengesankan dan mampu finis di empat besar Liga Inggris. Hasilnya, mereka sangat dinantikan di bursa transfer dan musim baru nanti.

Finis di empat besar tentu saja disambut dengan baik oleh para suporter Newcastle United. Pasalnya, mereka akan berlaga di Liga Champions. Di sisi lain, dengan pemilik klub yang baru The Magpies diharapkan bisa mendatangkan pemain top ke St James Park.

Pada bursa transfer musim panas ini, Newcastle United telah mendatangkan wajah baru dan terus dikaitkan dengan beberapa pemain top. Tapi sejauh ini, belum ada tanda-tandang pemain berkualitas yang lain bakal merapat. Oleh karena itu, Sam Allardyce mendesak agar Eddie Howe berani menekan dewan klub agar mau membelanjakan pemain top lagi.

Harus Berani Minta Dibelikan Pemain Baru 

Bicara kepada No Tippy Tappy Football podcast, Sam Allardyce mengatakan jika dirinya jadi Eddie Howe, maka dirinya akan mendesak Newcastle United untuk beli pemain baru lagi. Menurutnya, The Magpies masih membutuhkan empat pemain baru.

Lebih lanjut, Sam Allardyce mendesak Howe harus bisa menuntut. Pasalnya, mendatangkan amunisi baru akan membuat Newcastle United bisa mencapai ambisinya.

Sebaliknya, Allardyce meyakini jika tak melakukannya akan gagal di Liga Inggris dan Eropa. Menurutnya, fans nantinya akan memberikan tekanan dan melawan pasukan Eddie Howe.

Supaya Newcastle United Nggak Seperti Klub Ini

Menurut Sam Allardyce, jika Newcastle United tidak berani membeli pemain top di bursa transfer nasibnya bisa seperti Tottenham Hotspur. Eks pelatih West Ham itu menyatakan klub Liga Inggris asal London Utara sudah sampai final Liga Champions, tetapi belum mendatangkan empat pemain berkualitas.

Sam Allardyce menilai jika Tottenham Hotspur mampu mendatangkan pemain berkualitas, ia meyakini sudah akan banyak trofi yang diraih oleh klub sepak bola asal London Utara.

Menurutnya, Newcastle United tak boleh seperti Spurs dan harus bisa seperti Chelsea. Ia menilai Jose Mourinho sudah membuktikannya ketika mendatangkan pemain top ke Stamford Bridge memenangkan gelar Liga Inggris dan Eropa.

Baru Ada 4 Wajah Baru 

Newcastle United yang diberitakan dengan sejumlah pemain ternyata baru memboyong empat pemain anyar di bursa transfer musim panas 2023. Wajah baru itu, di antaranya Sandro Tonali, Harvey Barnes, Tino Livramento, dan Yankuba Minteh.

Sementara dari keempat tersebut, nama Sandro Tonali yang paling dikenal oleh pecinta sepak bola. Akankah ada kejutan dari The Magpies di musim panas ini? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!