Alasan James Milner Mantap Lanjutkan Karier ke Brighton

Gila BolaJames Milner telah temukan klub baru usai pergi dari Liverpool. Ia memilih bergabung ke Brighton di musim panas dengan status bebas transfer dan ada satu hal yang meyakinkannya mau bergabung.

Brighton sendiri juga mengumumkan transfer Milner, Rabu (15/6) waktu setempat. Dalam keteranganya The Seagulls memberikan kontrak semusim. Meski sudah tidak muda lagi, tetapi pengalamannya sangat dibutuhkan.

Sebagaimana diketahui, Brighton bukan cuma berlaga di Liga Inggris musim depan. Namun tim besutan Roberto De Zerbi juga bakal mentas di Liga Europa. Banyak yang menilai hal itu yang membuat James Milner mau berkarier di Amex Stadium.

Namun Milner tegaskan faktor De Zerbi, yang membuatnya tergoda melanjutkan karier sepak bola ke Brighton.

Faktor Roberto De Zerbi 

Dikutip dari tribalfootball, James Milner mengatakan ia sudah beberapa kali ngobrol dengan Roberto De Zerbi. Menurutnya, dia adalah pelatih sepak bola yang menyenangkan.

Kemudian Milner juga bilang juru taktik yang bersemangat, berpikiran maju, dan miliki cara yang fantastis untuk mengatur timnya. Dia juga dinilai sebagai pelatih yang percaya diri dan mencintai timnya.

Sedikit informasi, Roberto De Zerbi bisa tangani Brighton tak lepas kepergian Graham Potter saat itu yang memilih menangani Chelsea.

Brighton Bukan Tim Sembarangan

The Seagulls memang tim kecil Liga Inggris, tetapi dalam beberapa musim terakhir mereka kerap merepotkan untuk klub-klub lima besar. Hasilnya mereka kini sudah mulai sejajar dengan tim papan atas di Inggris.

James Milner menilai Brighton adalah tim sepak bola yang bersemangat. Kemudian dalam jangka pendek dan panjang mengesankan di Liga Inggris.

Lebih lanjut, James Milner juga akui penampilan Brighton di bawah asuhan Roberto De Zerbi luar biasa, di mana dihuni pemain hebat dan pelatih yang menyenangkan.

James Milner Reuni 

Bergabungnya James Milner juga sekaligus membuatnya bereuni dengan mantan rekannya di Liverpool, Adam Lallana.

Kini menarik dinantikan apakah pengaruh duo eks Liverpool mampu membawa Brighton bersaing di Liga Inggris dan Eropa?

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!