Alasan Kenapa Declan Rice Harus Pilih Arsenal Ketimbang Klub Pemenang Treble Winners

Gila BolaDeclan Rice mendapatkan saran penting dari John Barnes tentang mengapa dia harus memprioritaskan kepindahan ke Arsenal daripada bergabung dengan pemenang treble winners, Manchester City.

Tim besutan Pep Guardiola baru saja dikonfirmasi telah mengajukan tawaran besar pertama mereka ke West Ham United untuk mengontrak gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun.

Kabarnya bahwa tawaran itu senilai Rp 1,53 Trilyun sebagai biaya awal dan bonus mencapai Rp 191 Milyar, meski tawaran itu masih lebih rendah Rp 191 Milyar dari bandrol yang dipatok pihak The Hammers.

Dua Pacuan Kuda

Menurut sejumlah laporan, misalnya yang diberitakan David Ornstein ataupun Fabrizio Romano, bahwa Arsenal dan Manchester City sama-sama berada dalam persaingan untuk mengontrak Declan Rice.

The Gunners sebelumnya dianggap sebagai favorit meski dua tawaran mereka telah ditolak oleh West Ham United, dan sekarang The Citizens akhirnya benar-benar masuk dalam pertarungan dan melayangkan tawaran pertama mereka.

Kini, di tengah pertarungan dua klub tersebut, mantan pemain timnas Inggris John Barnes memberi saran penting kepada Declan Rice tentang mana yang harus dia pilih antara Arsenal atau Manchester City.

Arsenal Lebih Tertarik

Berbicara kepada futfanatico.com yang kami beritakan dari Metro, John Barnes mengatakan, “Arsenal telah mengajukan dua tawaran yang mungkin akan mencapai Rp 1,91 Trilyun jadi Arsenal lebih masuk akal.”

Dia kemudian menjelaskan bahwa bukan berarti The Gunners adalah tim yang lebih baik dari Manchester City, tapi karena tim Mikel Arteta menunjukkan minat transfer yang lebih kuat.

John Barnes juga yakin bahwa Declan Rice ingin pergi ke Arsenal dan itu akan menjadi kepindahan yang lebih baik baginya di mana dia akan cocok dengan gaya bermain di tim London Utara dan akan dijamin bermain sebagai starter di Emirates.

Kekhawatiran John Barnes

Dalam pernyataannya lebih lanjut, John Barnes mengatakan, “Dengan mahar hingga Rp 1,91 Trilyun, Declan Rice berarti dia langsung masuk ke tim Arsenal sebagai gelandang bertahan. Melindungi empat bek itu dan membawa soliditas, itulah yang dibutuhkan tim Arsenal.”

Mantan pemain Liverpool itu pun tidak berpikir bahwa Manchester City sungguh-sungguh menginginkan Declan Rice karena mereka sudah punya Rodri dan Pep Guardiola harusnya tidak menginginkan dua gelandang bertahan.

Sebenarnya itu memang masuk akal karena Kalvin Phillips yang dikontrak dari Leeds United juga tidak banyak bermain di musim lalu, sementara juara Premier League juga sudah mengontrak Mateo Kovacic dari Chelsea.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!