Permintaan Jose Mourinho yang Wajib Dipenuhi AS Roma

Gila Bola – Dengan target Jose Mourinho selalu tinggi menangani sebuah klub. AS Roma juga harus bisa memenuhi permintaan pelatih asal Portugal tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Klub papan atas Liga Italia di bawah asuhan Mourinho telah mengalami perubahan banyak sejak Mou datang ke Olimpico pada musim panas 2021. Berkat polesannya, di tahun pertamanya berhasil berikan gelar trofi Liga Konferensi Eropa.

Musim 2022/23, Jose Mourinho nyaris mempersembahkan trofi kedua Eropa andai tak kalah di final Liga Europa kontra Sevilla. Namun di sisi lain, ia juga berhasil menarik pemain top bergabung. Salah satunya adalah Paulo Dybala, yang didatangkan dengan status bebas transfer pada musim panas 2022.

Keberadaan Pualo Dybala juga membuat permainan AS Roma jauh lebih berbahya di Liga italia dan pentas Eropa musim ini. Jose Mourinho pun tak ingin kehilangannya dalam waku dekat.

Ajukan Permintaan Khusus

Jose Mourinho telah memastikan tetap akan menangani AS Roma, tetapi pelatih sepak bola berusia 60 tahun mengajukan syarat khusus ke klub papan atas Liga Italia.

Diberitakan oleh Tuttosport, bahwa Jose Mourinho bertahan di AS Roma tetapi mengajukan satu syarat khusus. Laporan itu menjelaskan sang pelatih meminta agar dewan klub harus bisa mempertahankan Paulo Dybala.

Maksudnya, AS Roma harus bisa memberikan kontrak jangka panjang untuk Paulo Dybala dengan segala cara. Pemain sepak bola asal Argentina adalah pemain top dan Jose Mourinho ingin ia tetap berada di klub ibu kota Italia untuk beberapa musim ke depan.

Paulo Dybala

Permintaan Jose Mourinho untuk mempertahankan Paulo Dybala lebih lama sangat wajar. Pasalnya, di tahun pertamanya bermain untuk AS Roma tak butuh watu lama untuk adaptasi.

Tercatat Paulo Dybala berhasil mengemas 18 gol plus catatakan 8 assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi, 12 gol di antaranya di Liga Italia 2022/23. Bahkan bisa bertambah andai tak alami cedera di pergelangan kaki menjelang akhir musim.

Dybala sendiri masih terikat kontrak dengan Roma sampai Juni 2025. Kemudian ia juga punya keunggulan di mana bisa juga bermain di posisi striker dan sayap. Posisi aslinya adalah second striker.

AS Roma

Giallorossi sendiri sejauh ini telah mendatangkan dua pemain gratisan di bursa transfer musim panas. Pemain yang dimaksud adalah Houssem Aouar dan Evan Ndicka. Kemudian mempertahankan muka lama seperti Chris Smalling.

Meski mendapatkan permintaan khusus dari Jose Mourinho, tetapi jika berhasil memberikan kontrak baru jangka panjang ke Paulo Dybala akan menguntungkan Gialllorossi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!