Liverpool Dikritik, Harusnya Kontrak Gelandang The Blues yang Akan Pergi, Mateo Kovacic

Gila Bola – Mantan penjaga gawang timnas Inggris David James menyayangkan Liverpool yang tidak ikut terlibat dalam perburuan Mateo Kovacic yang ditakdirkan untuk meninggalkan Chelsea di akhir musim.

Menurut Fabrizio Romano, kesepakatan penuh sudah dicapai untuk kepindahan gelandang internasional Kroasia itu ke Manchester City dalam kesepakatan transfer senilai Rp 478 Milyar plus bonus senilai Rp 96 Milyar.

Kabarnya bahwa Mateo Kovacic menyetujui kontrak empat tahun di Etihad yang akan membuatnya menggantikan kepergian kapten klub, Ilkay Gundogan, yang hijrah ke Barcelona.

Penyesalan David James

David James, yang pernah membela Liverpool antara 1992-1999, mengaku bahwa dia menyesali kenapa mantan klubnya tidak mengontrak gelandang Chelsea yang akan pergi, Mateo Kovacic.

Berbicara kepada King Casino Bonus yang kami beritakan dari Metro, pemilik 53 caps bersama timnas Inggris itu mengatakan, “Seseorang yang bermain seperti Mateo Kovacic, saya pikir akan lebih cocok untuk Liverpool daripada Manchester City.”

David James menambahkan bahwa dia telah lama mengamati permainan gelandang internasional Kroasia itu, yang menurutnya sangat bagus dalam memenangkan bola, mendistribusikannya, dan bahkan mengklaim bahwa dia bak memiliki sesuatu yang ajaib tentang cara dia bermain.

Ideal Bagi Liverpool

Dalam pernyataannya lebih lanjut, legenda sepak bola berusia 52 tahun itu menambahkan bahwa ada banyak kecepatan, energi, dan kecepatan dalam cara bermain Liverpool di bawha asuhan Jurgen Klopp dan pemain seperti Mateo Kovacic akan ideal untuk itu.

Menurutnya, Manchester City bermain lebih lambat karena mengutamakan penguasaan bola dan kurang bergantung pada berlari dengan bola, seperti yang ditunjukkan pada statistik passing Kevin de Bruyne.

Dia menambahkan, “Pep Guardiola mungkin berpikir untuk memikirkan kembali taktik, Mateo Kovacic bukan tipe pemain yang saya pikir akan diincar Manchester City. Jika saja dia memilih Liverpool, saya pikir itu akan sangat cocok.”

Jejak Karir Mateo Kovacic

Kepindahan ke Manchester City akan mengakhiri pengabdian lima tahun Mateo Kovacic di Chelsea sejak dia pindah dari Real Madrid pada 2018, awalnya dengan status pinjaman dan kemudian dipermanenkan.

Selama waktunya di klub, gelandang internasional Kroasia telah berperan penting dalam kesuksesan The Blues di beberapa tahun terakhir, memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Europa.

Selama waktunya di London Barat, Mateo Kovacic telah memainkan 221 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang enam gol dan 15 assist.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!