Alasan Mengapa Graham Potter Mulai Pede Latih Chelsea

Gila BolaGraham Potter menyatakan sebelum jeda internasional ada kemajuan yang baik dari Chelsea. Sang pelatih kini menjadi percaya diri menangani tim.

Sebagiamana diketahui, The Blues menghadapi musim 2022/23 yang kurang menyenangkan. Klub sepak bola asal London Barat bahkan sekarang masih ada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris.

Graham Potter pun terancam dipecat. Namun dalam empat pertandingan terakhir, Chelsea berhasil meraih hasil positif. Salah satunya adalah menang atas Borussia Dortmund dan berhasik melaju ke babak ke perempat final.

Meski di laga terakhir Liga Inggris bermain imbang 2-2 melawan Everton, tetapi Potter lega karena ada peningkatan dari The Blues.

Penjelasan Graham Potter 

Dikutip dari tribalfootball, Graham Potter mengatakan stabilitas dalam tim dan semangat tim telah menjadi hal yang sangat positif dalam beberapa bulan terakhir ini.

Lebih lanjut, Potter secara terus terang bilang sebelum Piala Dunia 2022 intensitas pertandingan dan cedera yang mereka alami sangat menganggu Chelsea.

Namun Graham Potter menyatakan sekarang dirinya jadi percaya diri karena memiliki tim muda yang kompak dengan baik.

Chelsea 

Dengan posisi Chelsea masih ada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris, membuat pasukan Graham Potter sangat kecil untuk finis di lima besar musim ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Apalagi Liga Inggris sekarang tak lagi mendapatkan jatah bermain di Liga Konferensi Eropa. Tercatat yang memperebutkan adalah Liverpool dan Newcastle United.

Sekedar informasi, Chelsea tinggal menyisakan 10 pertandingan lagi di Liga Inggris 2022/23. Sedangkan dua laga lainnya adalah di perempat final Liga Champions melawan Real Madrid.

Laga Berikutnya 

Setelah jeda internasional, Chelsea akan menghadapi Aston Villa pada 1 April mendatang. Dua tim akan berlangsung di Stamford Bridge.

Menarik dinantikan apakah akan ada kejutan dari tim besutan Graham Potter atau tidak di laga tersisa musim ini.