Alasan Mikel Arteta Sanjung Tinggi Pemain Arsenal di Laga Kontra Wolves

Gilabola.com – Kemenangan Arsenal melawan Wolves disambut gembira dan pujian untuk para pemain dari Mikel Arteta.

Mikel Arteta menegaskan memuji pemain Arsenal bukan karena berhasil membawa The Gunners pertahankan puncak klasemen. Tapi dia melempar pujian karena ada satu hal.

Arsenal menghadapi pertandingan krusial melawan Wolves di pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (13/11) dini hari WIB. Klub sepak bola asal London Utara bermain tandang di laga ini.

Bermain di Molineux Stadium, babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Namun di paruh kedua laga, Martin Odegaard berhasil menjebol gawang Wolves dua kali masing-masing di menit ke-54 dan 75.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dengan kemenangan yang diraih di markas Wolves, Arsenal sekarang tetap berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris. Pasukan Mikel Arteta berhasil unggul lima poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Sementara menjelang pertandingan kontra Wolves, sejumlah kontestan Piala Dunia telah mengumumkan nama pemain mereka. Arsenal menjadi salah satu tim yang menyumbangkan banyak pemainnya di turnamen yang berlangsung di Qatar.

Akibatnya, muncul kekhawatirran di kubu The Gunners sejumlah pemain akan fokus ke Piala Dunia. Sedangkan laga melawan Wolves ada potensi bisa kalah. Namun, Mikel Arteta dibuat lega karena anak asuhnya tetap bermain fokus untuk melanjutkan tren positif di Liga Inggris 2022/23.

Dikutip dari tribalfootball, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan laga kontra Wolves pertandingan besar di Liga Inggris sebelum Piala Dunia dimulai. Dia menjelaskan ada begitu banyak kebisingan di sekitar individu pemain dan timnas.

Mikel Arteta pun akui jadi sulit untuk persiapkan tim lawan Wolves. Namun, dia dibuat terkesan dan bahagia karena anak asuhnya berikan segalanya. Selain itu, menampilkan permainan yang beda tak seperti kontra Chelsea dan akhirnya bisa membawa tiga poin.

Dengan catatan tersebut, sang pelatih melempar pujian selangit untuk para pemain Arsenal terutama mereka yang dipanggil untuk bermain di Piala Dunia 2022.

Arsenal menutup laga Liga Inggris sebelum jeda Piala Dunia dengan 12 kemenangan, imbang 1, dan kalah 1. Dan sejauh ini baru kebobolan 11 gol sama seperti Newcatsle United.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaRoberto de Zerbi Klaim Brighton Sudah Main Bagus, Tak Pantas Kalah Melawan Aston Villa
SelanjutnyaAlexis Mac Allister Kecewa Brighton Kalah Padahal Unggul Cepat Sejak Menit Pertama