Alasan Rasmus Hojlund Ditarik Keluar Saat Ia Jadi Ancaman Terbesar Manchester United

Gila Bola – Pendukung Setan Merah sama sekali tidak menutupi perasaan mereka saat melihat ancaman terbesar Manchester United, Rasmus Hojlund, ditarik keluar pertengahan babak kedua laga melawan Brighton, tadi malam.

Erik ten Hag merasakan sendiri ketajaman lidah para pendukung klub saat menarik keluar bekas pemain Atalanta itu pada menit 64 pertandingan di Old Trafford pada Sabtu malam (16/9).

Suara ketidakpuasan dan ketidaksetujuan membahana di seantero stadion itu, saat skor tengah menunjukkan 0-2 bagi keunggulan si Burung Camar.

Bagaimana bisa ancaman terbesar Man United, yang sempat mencetak gol selang 24 menit sebelumnya, meskipun akhirnya dibatalkan wasit, diganti? Siapa lagi nanti yang akan mencetak gol bagi Red Devils? Apa kata si pelatih soal keputusannya itu?

Penjelasan Soal Penarikan Keluar Rasmus Hojlund

Menurut keterangan Erik ten Hag dalam konferensi pers usai pertandingan, ia terpaksa menarik keluar si pemain muda eks Atalanta itu karena dia belum sepenuhnya pulih usai cedera.

Hojlund digantikan oleh Anthony Martial guna mencegah pemain 20 tahun itu mengalami cedera berulang.

Pemain Denmark itu absen akibat cedera sejak akhir Juli 2023 saat ia bermain dalam pekan-pekan terakhirnya bagi Atalanta, sebelum kepindahannya ke Old Trafford untuk musim yang baru.

Sejak datang ke Man United, Hojlund absen dalam dua laga pramusim dan tiga pertandingan pertama di Liga Inggris, sebelum dimainkan selama 24 menit terakhir kekalahan 3-1 di Arsenal.

Ia juga sempat dimainkan selama 33 menit dalam kemenangan Denmark 4-0 atas San Marino serta 45 menit dalam laga kemenangan lainnya 0-1 di Finlandia.

Alasan Mengapa Gol Hojlund Dibatalkan Wasit

Marcus Rashford menusuk dari sisi lapangan guna masuk ke dalam kotak, melakukan dummy beberapa kali sebelum menggiring bola ke batas akhir lapangan untuk mengirim crossing ke depan gawang.

Langkah Rashford itulah yang sudah terlanjur out lebih dulu sebelum disambar oleh Hojlund menjadi gol, yang seharusnya mengubah malam tadi menjadi malam yang menyenangkan bagi si pemain Denmark.

Erik ten Hag menyinggung soal sambutan para suporter untuk Hojlund, akan memberinya rasa percaya diri yang sangat penting. Sang pelatih menyebut si pemain kurang beruntung karena assist terhadapnya sudah terlanjur out lebih dulu, tetapi jika ia tetap bugar dan fit sepanjang musim, ia akan menjadi penentu kemenangan Manchester United untuk sisa musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!