Alasan Unai Emery Belum Lirik Bursa Transfer Musim Panas

Gila Bola – Pelatih Aston Villa, Unai Emery belum tertarik membicarakan bursa transfer meski timnya lolos dari ancaman degradasi Liga Inggris.

Aston Villa sempat dalam bahaya, tetapi pelatih yang menggantikan Steven Gerrard membawa tim kembali meraih hasil yang oke. Sempat kalah tiga laga beruntun di Liga Inggris, akhir pekan lalu mampu menang 2-0 atas Everton.

Sekarang tim berjuluk The Villans ada di posisi ke-11 Liga Inggris 2022/23. Namun ketika ditanya apakah membutuhkan bursa transfer musim panas untuk memperkuat timnya, pelatih sepak bola asal Spanyol belum tergoda bicara rekrut wajah baru.

Alasan Unai Emery

Bicara kepada Express and Star, mantan pelatih Arsenal mengatakan untuk sekarang belum bisa diketahui. Unai Emery tegaskan fokusnya sekarang ke pertandingan Liga Inggris berikutnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan tak mau bicara untuk kompetisi musim depan. Eks pelatih PSG lebih ingin berkonsentrasi untuk laga selanjutnya di mana ia menilai lebih penting.

Aston Villa sudah 24 kali bertanding di Liga Inggris. Tapi baru meraih sembilan kali meraih kemenangan. Padahal, di awal musim digadang-gadang mereka bisa bersaing untuk finis di Eropa di bawah asuhan Steven Gerrard.

Aston Villa

Aston Villa di bursa transfer musim panas dan dingin musim 2022/23 berhasil mendatangkan Leander Dendoncker, Diego Carlos, permanenkan Philippe Coutinho, Alex Moreno hingga Boubacar Kamara.

Dari berita yang beredar setelah resmi bergabung ke Aston Villa, Unai Emery bakal memboyong sejumlah pemain Villarreal. Namun di bursa transfer musim dingin tak terwujud.

Namun di musim panas 2023 bisa saja sang pelatih memboyong wajah baru ke Villa Park dari Villarreal.

Laga Berikutnya

Aston Villa di pertandingan berikutnya akan melawan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Sabtu (4/3) malam WIB.

Unai Emery telah memimpin 11 laga Liga Inggris sejak gantikan Steven Gerrard. 6 di antaranya ia berhasil berikan kemenangan sejauh ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!