Ogah Disalip Manchester City, Mikel Arteta Desak Arsenal Tak Berhenti Kejar Gelar Liga Inggris!

Gila BolaMikel Arteta manantang para pemain Arsenal. Ia ingin mulai sekarang anak asuhnya harus bisa menangkan laga tersisa agar bisa meraih trofi Liga Inggris 2022/23.

Arsenal posisinya masih belum aman di klasemen Liga Inggris sebelum hadapi Everton. Pasalnya, cuma terpaut dua poin saja. Bahkan sebelumnya lagi juga sempat digusur Manchester City usai kalah dari The Toffees di pertemuan pertama.

Namun The Gunners berhasil bangkit mulai dari laga Aston Villa dan baru-baru ini menang 4-0 atas Everton, Kamis (2/3) dini hari WIB. Kini dengan kemenangan atas klub sepak bola asla Merseyside mereka terpaut lima poin dengan Manchester City.

Meski begitu, Mikel Arteta ingin agar para pemainnya tak puas dengan keunggulan poin yang ada. Ia mendorong agar pemain Arsenal terus memberikan kemenangan.

Minta Tancap Gas

Ketika ditanya apakah kemenangan Arsenal atas Everton menjadkan mereka favorit juara dikutip dari Sportsmax, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan jawabannya ada di sana. Ia tegaskan bahwa mereka sekarang tak boleh berhenti lagi. Artinya, tak bisa raih hasil negatif lagi.

Lebih lanjut, Mikel Arteta ingin timnya bisa meraih kemenangan lebih cepat di laga selanjutnya. Maksudnya, ia mau Arsenal harus bisa tampil baik sejak babak pertama dan hasilkan gol.

Sekedar informasi, saat bersua Everton di Emirates Stadium mereka baru bisa bikin gol di pengujung laga babak pertama sampai akhirnya menang meyakinkan 4-0.

Tak Boleh Remehkan Bournemouth

Dengan keunggulan lima poin ini, Arsenal semakin di atas angin. Bahkan bisa dengan mudah untuk menangkan pertandingan selanjutnya. Sebab, lawan yang dihadapi adalah Bournemouth tim yang ada d zona degradasi Liga Inggris.

Namun ia pastikan tak akan meremehkan lawannya dengan tetap mempersiapkan tim dengan baik. Mikel Arteta berharap anak asuhnya juga tak anggap enteng, karema ia prediksi laga bisa jadi sulit.

Arsenal akan melawan Bournemouth di Emirates Stadium, Sabtu (4/3) malam WIB. Pada laga ini, Machester City juga akan hadapi Newcastle United. The Magpies jelas juga mengincar tiga poin agar bisa bermain di Eropa musim depan. Jika hasil ini berakhir kekalahan untuk The Citizens atau imbang, akan untungkan The Gunners.

ArsenalĀ 

Setelah menghadapi pertandingan Liga Inggris 2022/23 akhir pekan nanti, pasukan Mikel Arteta harus bersiap untuk hadapi babak 16 besar Liga Europa.

Arsenal akan bertemu Sporting CP di leg pertama di Estadio Jose Alvalade, Jumat (10/3) dini hari WIB.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News