Alasan Xavi Simons Bisa Merapat ke Arsenal

Gila Bola – Ada kabar datang dari Xavi Simons. Sang pemain dilaporkan bisa bergabung ke Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Pemain berposisikan gelandang serang tersebut bermain untuk PSV Eindhoven. Meski belum genap semusim bemain di klub asal Belanda tetapi ia menunjukkan performa yang gemilang.

Xavi Simons tercatat telah mengemas 19 gol plus 12 assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. 16 gol diantaranya tercipta di Eredivisie 2022/23.

Berkat penampilannya tersebut, sang pemain dikaitkan dengan sejumlah klub dari Liga Inggris dan tim top Eropa lain. Namun eks pelatih PSV Eindhoven, Aad de Mos menilai sang pemain bisa melanjutkan karier sepak bola ke Arsenal.

Punya Koneksi

Aad de Mos sendiri punya alasan yang kuat mengapa Xavi Simons bisa bermain di Liga Inggris untuk Arsenal. Pasalnya Simons memiliki agen baru Darren Fein, yang mana punya banyak koneksi di London Utara.

Dikutip dari Caughtoffside, Aad de Mos mengatakan dengan Xavi Simons memiliki agen baru tentu saja mereka ingin sesuatu yang baru. Ia menilai sang pemain bisa saja sedang berpikir bermain di Liga Inggris dengan Arsenal.

Aad de Mos bisa bilang begitu karena agen baru Xavi Simons memiliki banyak kontak di tim besutan Mikel Arteta.

Xavi Simons

Xavi Simons memulai karier sepak bolanya bersama Barcelona dan PSG junior. Namun mereka semua mengabaikan sang pemain.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pemain sepak bola asal Belanda memang masih punya kontrak jangka panjang sampai Juni 2027 mendatang. Namun dengan banyak minat kepada Xavi Simons, ia bisa pergi cepat dari PSV Eindhoven di bursa transfer musim panas nanti.

Jika Arsenal yang mengamankannya, maka petualangan baru untuk Xavi Simons bermain d Liga Inggris.

ArsenalĀ 

Kedatangan Xavi Simons akan membuat persaingan lini tengah dan serang semaki memanas. Pasalnya sang pemain juga bisa dimainkan di sektor sayap kanan maupun kiri.

Akankah sang pemain bisa mendapatkan tanda tangan Xavi Simons? Menarik dinantikan di bursa transfer musim panas.