Mikel Arteta Diberi Dana Transfer 3,7 Trilyun, 3,2 Trilyun Habis Hanya Untuk Dua Gelandang

Gila Bola – Terlepas dari kegagalan Arsenal untuk memenangkan gelar Premier League di musim ini usai hype yang luar biasa di sepanjang musim, manajer Mikel Arteta akan tetap didukung untuk terus memimpin tim di Emirates dan berinvestasi pada skuad.

Menurut berita yang diungkap The Times, dewan klub telah mengizinkan manajer Spanyol itu untuk memecahkan rekor pengeluaran klub musim panas ini dengan berbelanja secara royal yang mungkin melebihi Rp 3,7 Trilyun.

Hanya saja uang sebanyak itu bisa hampir habis hanya untuk dua pemain saat manajer Mikel Arteta berniat untuk memperkuat lini tengah dan mengincar dua gelandang mahal, Declan Rice dan Moises Caicedo.

Gelandang Mahal

Belanja hingga Rp 3,7 Trilyun mungkin akan memecahkan rekor pengeluran bagi Arsenal, tapi uang sebanyak itu bisa hampir habis hanya untuk dua pemain yang sangat didambakan Mikel Arteta.

Nama pertama adalah Declan Rice, yang kabarnya dibandrol West Ham United mencapai Rp 1,86 Trilyun menurut kurs saat ini, meski The Gunners berharap bisa mendapatkannya di harga Rp 1,67 Trilyun.

Sementara Moises Caicedo sudah dikejar Arsenal sejak Januari 2023 lalu, sayangnya tawaran mereka terus ditolak Brighton dan gelandang itu diperkirakan hanya akan tersedia dengan penawaran mininal Rp 1,5 Trilyun.

Pilihan Transfer

Selain ingin memperkuat lini tengah, Mikel Arteta juga berharap untuk mendatangkan bek tengah baru dan penyerang tambahan khususnya untuk sayap kanan sebagai pesaing Bukayo Saka.

Jadi bos Spanyol harus bijak dalam membelanjakan anggaran yang dimilikinya, termasuk memilih salah satu dari Declan Rice atau Moises Caicedo, karena keduanya memiliki harga yang hampir mirip dan sama-sama mahal.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara target lain Arsenal di musim panas mendatang adalah bek tengah Crystal Palace Marc Guehi serta penyerang sayap Bayer Leverkusen, Moussa Diaby.

Tingkatkan Dana Belanja

Mikel Arteta mungkin masih bisa meningkatkan anggaran belanjanya dengan menjual beberapa pemain dan menurut SunSport, gelandang Granit Xhaka termasuk salah satu pemain yang bisa dijual.

Nama lain adalah rekor transfer mereka senilai Rp 1,3 Trilyun, Nicolas Pepe, yang saat ini dipinjamkan ke OGC Nice di mana dia mencetak delapan gol dan satu assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak pemain sayap Pantai Gading akan berakhir pada tahun depan, dan sementara dia tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta, Arsenal akan bekerja keras untuk menemukan pembeli untuknya di akhir musim.