Alexis Mac Allister Semakin Matang Dalam Formasi Liverpool, The Gunners Harus Waspada!

Gilabola.com –¬†Alexis Mac Allister kini akan semakin menakutkan bagi tim-tim rival di Liga Inggris setelah mengalami perubahan posisi penting dalam formasi Liverpool.

Perubahan dalam susunan lini tengah Liverpool tidak terjadi secara tiba-tiba. Pertandingan melawan Chelsea pada tengah pekan adalah gambaran yang sempurna tentang bagaimana banyak yang telah berubah bagi The Reds, terutama bagi satu pemain, sejak awal musim 2023/2024.

Adaptasi Posisi Alexis Mac Allister

Pada pertandingan di Stamford Bridge bulan Agustus lalu, Mac Allister dipindahkan ke posisi nomor enam setelah kepergian Jordan Henderson dan Fabinho, serta absennya James Milner, Moises Caicedo, dan Romeo Lavia.

Meskipun pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1, Mac Allister kesulitan menemukan performa terbaiknya. Minggu berikutnya, dia mengalami debut kandang yang kontroversial melawan Bournemouth, di mana dia dikeluarkan dengan kartu merah yang kemudian dibatalkan.

Namun, penampilannya melawan Wolves bulan September membuatnya kembali ke level terbaiknya. Meskipun demikian, dengan kembalinya Wataru Endo dan absennya Stefan Bajcetic, pelatih Jurgen Klopp memilih untuk tetap mempercayakan Mac Allister sebagai gelandang bertahan. Pada akhirnya, dia mulai menunjukkan peningkatan performa, seperti dalam kemenangan dramatis 4-3 melawan Fulham.

Semakin Baik Usai Cedera

Meskipun sempat absen karena cedera lutut selama sebulan, Mac Allister kembali ke tim dengan penampilan impresif, terutama dalam kemenangan 4-1 melawan Chelsea di Liga Premier. Dalam pertandingan tersebut, dia menjadi salah satu pemain kunci dengan sentuhan bola, umpan akurat, dan kontribusi defensif yang signifikan.

Mac Allister sendiri menyadari perubahan perannya dalam tim Liverpool. Meskipun awalnya dia tidak diharapkan menjadi gelandang bertahan utama, dia merasa nyaman dengan perannya saat ini dan yakin dapat memberikan kontribusi maksimal.

Liverpool saat ini unggul delapan poin di puncak klasemen, dengan satu pertandingan lebih banyak daripada Manchester City di posisi kedua. Meskipun demikian, Mac Allister menegaskan pentingnya tetap fokus dan terus meningkatkan performa tim.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kemenangan besar atas Chelsea adalah bukti bahwa Liverpool siap bersaing keras musim ini, dan Mac Allister percaya rival-rival mereka akan memperhatikan performa mereka. Dia yakin bahwa jika tim terus bermain seperti yang mereka lakukan melawan Chelsea, mereka bisa mencapai prestasi besar musim ini.

Dengan performa impresifnya, Mac Allister dipandang sebagai salah satu pemain kunci dalam meraih kesuksesan tim Liverpool di musim ini. Arsenal wajib mewaspadai Mac Allister jika ingin menang di Emirates Stadium.