Alisson Becker dan Mo Salah Bekerja Sama Menyingkirkan Nick Pope dari Final Piala Liga

Gila Bola – Halo Manchester United, bilang terima kasih sana ke Alisson Becker dan Mohamed Salah. Gara-gara mereka berdua, Nick Pope kena kartu merah pada laga Minggu dinihari dan akan memberi peluang pasukan Erik ten Hag meraih piala pertamanya sejak 2017.

Liverpool sudah unggul dua gol atas tuan rumah Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris, Minggu dinihari (19/2), ketika sebuah umpan lambung panjang dikirimkan Alisson ke depan, dikejar secepat kilat oleh Mo Salah.

Nick Pope maju keluar dari kotaknya dan menubruk bola, tetapi insting kiper menyebabkannya memeluk si bundar sebelum ia tersadar dan melepaskannya, tetapi wasit sudah melihat adegan itu dan mengibaskan kartu merah.

Itu aturan universal yang harusnya diketahui oleh Nick Pope. Memegang bola di luar kotak penalti berujung kartu merah bagi penjaga gawang.

Apa Arti Kartu Merah Nick Pope?

Kartu merah yang diterima penjaga gawang Newcastle itu menyebabkan sang kiper utama tim tidak bisa membela the Magpies dalam laga final Piala Liga atau Carabao Cup pada 26 Februari mendatang, hanya berselang satu pekan lagi, menghadapi Manchester United.

Absennya Nick Pope akan menjadi kehilangan sangat besar bagi pasukan Eddie Howe saat mereka mencari gelar pertamanya sejak pengambil alihan klub oleh pangeran Arab Saudi.

Sebaliknya, ini akan menjadi kegembiraan bagi Erik ten Hag yang juga tengah mencari trofi pertama klub sejak 2017. Kiper cadangan Martin Dubravka masuk dengan mengorbankan Elliott Anderson.

Dubravka Baru Saja Pulang dari Manchester United

Dubravka jugalah yang paling mungkin menjadi kiper pengganti saat final Piala Liga 2022/23 dilangsungkan dalam waktu tujuh hari lagi di Wembley Stadium di kota London.

Sang kiper baru saja pulang dari masa pinjaman di Old Trafford. Jadi, ini akan menjadi laga yang menarik karena sang pemain Slovakia sudah tahu beberapa rahasia pemain Setan Merah.

Liverpool Unggul Head-to-head Atas Newcastle

Dari lima perjumpaan sebelum ini Reds unggul atas the Magpies dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Tiga kemenangan itu justru terjadi dari tiga laga terakhir, saat Liverpool menang 3-1, 0-1 dan 2-1, yang semuanya terjadi di ajang Premier League dan berlangsung sejak Desember 2021.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!