Naik ke Ranking 8 Liga Inggris Usai Liverpool Jaga Tradisi Menang atas Newcastle

Gila Bola – Sembari menjaga tradisi menang atas Newcastle United, Liverpool juga mengirimkan kemalangan pada klub milik Pangeran Mohammed bin Salman itu, dengan memaksa kiper Nick Pope diusir keluar dan tak bisa ikut dalam final Piala Liga.

Dua gol penentu kemenangan skuad Jurgen Klopp di kandang the Magpies ini dicetak oleh Darwin Nunez, dengan assist oleh Trent Alexander-Arnold, dan Cody Gakpo dengan assist oleh Mohamed Salah.

Tetapi pembicaraan besok pagi akan berpusat pada blunder yang dilakukan kiper Nick Pope, memegang bola jauh di luar kotak penaltinya sendiri, sehingga memaksa wasit Anthony Taylor mengibaskan kartu merah dan skuad Eddie Howe terpaksa bermain dengan 10 orang saja sejak menit 22.

Kronologi Kartu Merah Nick PopeĀ 

Newcastle tengah dalam posisi panik usai gol menit 10 dari Darwin Nunez dan selang tujuh menit kemudian gol Cody Gakpo membawa tim tamu the Reds dalam posisi unggul 0-2.

Dalam konteks itulah, saat sebuah umpan panjang dilambungkan ke depan, entah oleh Virgil van Dijk atau Alisson Becker dan dikejar oleh Mohamed Salah, kita bisa paham mengapa Nick Pope memilih berlari keluar dari kotak penalti dengan misi hendak mengamankan si bundar.

Semula berhasil disundul, tetapi Pope kemudian menyentuh bola dengan lengannya dan wasit mengusir sang stopper. Pemain 20 tahun asal Skotlandia, Elliot Anderson, menjadi korban. Ia ditarik keluar untuk digantikan kiper pelapis Martin Dubravka.

Dubravka Tak Bisa Main di Final Piala Liga

Sayangnya sang penjaga gawang asal Slovakia tak bisa turun di final Piala Liga, atau Carabao Cup, karena sudah pernah terdaftar membela Manchester United pada kompetisi tersebut saat Dubravka dipinjamkan ke Old Trafford musim 2022/23 ini.

Dengan demikian kiper ketiga tim, Loris Karius, akan turun di final yang akan berlangsung pada hari Minggu 26 Februari 2023.

Sekedar mengingatkan bahwa Loris Karius adalah kiper Liverpool yang membuat dua blunder saat membela Reds di final Liga Champions 2018.

Posisi Liverpool di Klasemen Liga Inggris

  • Posisi 5 Tottenham, 23 kali main, nilai 39
  • Posisi 6 Fulham, sudah 24 game, nilai 38
  • Posisi 7 Brighton, 22 game, nilai 35
  • Posisi 8 Liverpool, 22 game, nilai 35
  • Posisi 9 Brentford, 23 game, nilai 35

Ini menyebabkan persaingan perebutan empat besar Liga Inggris akan sangat ketat menjelang akhir musim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!