Andai Sheikh Jassim Jadi Pemilik, Manchester United Bakal Punya Mbappe, Coman, Camavinga

Gila BolaSheikh Jassim dikabarkan memilki Kylian Mbappe, Kingsley Coman, dan Eduardo Camavinga dalam daftar belanja mereka jika berhasil mengakuisisi Manchester United dan menjadi pemilik baru klub.

Itu menurut laporan berita dari Bild, dengan manajer Erik ten Hag bisa didukung dengan tiga rekrutan kelas dunia untuk memperkuat skuad di Old Trafford dan mengembalikan kejayaan klub.

Sheikh Jassim dikabarkan berencana memboyong trio bintang Prancis Kylian Mbappe, Kingsley Coman, dan Eduardo Camavinga ke raksasa Premier League dan yakin dengan kekuatan finansial mereka.

Mbappe bisa tersedia bebas transfer di akhir musim dan sementara dia banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, bankir Qatar akan berusaha memanfaatkan miliaran dolarnya untuk mencuri penyerang tersebut dari radar Los Blancos.

Sheikh Jassim juga tertarik untuk melakukan hal yang sama pada dua pemain Prancis lainnya yaitu Kingsley Coman dan Eduardo Camavinga, yang masing-masing memiliki kontrak hingga 2027 d Bayern dan Madrid.

Sayangnya bahwa rencana transfer itu sekarang berantakan dan tidak akan pernah terwujud karena bankir Qatar telah memutuskan mundur dari negoisasi take over usai tawaran terbaru mereka ditolak.

Kabar-kabarnya bahwa Sheikh Jassim menuduh keluarga Glazer menuntut harga yang aneh untuk menjual klubnya, padahal tawarannya sudah sekitar dua kali lipat dari harga pasar Manchester United saat ini.

Tawaran investor asal Qatar itu juga yang terbaik karena mencakup uang tunai untuk membangun kembali fasilitas klub, mendanai renovasi Old Trafford, melunasi utang klub, dan tentu saja mendukung investasi skuad.

Sekarang dengan mundurnya Sheikh Jassim dari negoisasi pembelian klub, Jim Ratcliffe masuk dengan tawaran sekitar Rp 25 Trilyun untuk membeli 25 persen kepemilikan klub dari keluarga Glazer.

Kabarnya bahwa pimpinan Manchester United akan menandatangani investasi pemilik baru klub itu pada rapat dewan minggu depan dan pendiri INEOS akan memiliki kendali atas urusan olahraga klub.

Jim Ratcliffe bukan pemilik baru yang diharapkan oleh fans mengingat bahwa dia akan mempertahankan keluarga Glazer sebagai pemilik saham mayoritas klub, namun pengusaha Inggris itu tampaknya yang benar-benar akan menjadi pemilik baru klub.

Menariknya bahwa sebelumnya pendiri INEOS itu pernah berusaha menjual Chelsea yang dipaksa untuk dijual dari Roman Abramovich, sebelum dia kalah dalam persaingan dengan Todd Boehly untuk membeli klub London Barat itu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!