Andoni Iraola Minta Bournemouth Tak Terlena Oleh Kemenangan Atas Setan Merah

Gila Bola – Andoni Iraola telah mengekspresikan keinginannya agar para pemain Bournemouth tidak terlalu merayakan kemenangan impresif mereka atas Manchester United, yang menjadi kemenangan pertama mereka di Old Trafford.

The Cherries sekarang bersiap menghadapi pertandingan akhir pekan melawan Luton Town, dengan tuan rumah sedang mencari kemenangan ketiga berturut-turut dalam Liga Premier.

Bournemouth akan memasuki pertandingan ini dengan rekor luar biasa usai tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir dan menang di empat di antaranya, termasuk kemenangan 0-3 atas Manchester Unoted.

Meskipun Andoni Iraola merasa senang dengan penampilan dan hasil luar biasa timnya di Old Trafford, pelatih tersebut menegaskan bahwa fokus mereka tetap pada tujuan untuk meraih lebih banyak kemenangan dan poin demi keselamatan di Liga Inggris.

Pelatih Spanyol, dalam konferensi pers yang kami beritakan dari Football365, menilai bahwa meskipun pertandingan terakhir memberikan kepercayaan diri, mereka perlu mempertahankan performa positif mereka.

Andoni Iraola menjelaskan bahwa pertandingan mendatang melawan Luton Town akan menjadi ujian yang berbeda dari pertandingan sebelumnya, terutama melawan Manchester United.

Dia menyadari bahwa The Hatters merupakan tim yang sulit dihadapi, terutama karena mereka berada di zona degradasi, membuat pertandingan tersebut sangat penting untuk Bournemouth.

Andoni Iraola menekankan bahwa dalam pertandingan melawan Luton Town, Bournemouth tetap harus menjaga fokus dan berusaha meraih kemenangan dengan kesulitan serta tidak dibuat terlena oleh hasil sebelumnya.

Meskipun menyadari bahwa timnya berada dalam posisi yang lebih baik di klasemen setelah kemenangan berturut-turut atas Crystal Palace dan Manchester United, dia menegaskan pentingnya untuk terus meningkatkan performa dan mengumpulkan lebih banyak poin.

Kemenangan atas Crystal Palace dan Manchester United membawa Bournemouth ke posisi ke-14 di klasemen, memberi mereka keunggulan 10 poin atas Luton yang berada di peringkat ke-18.

Meskipun demikian, Andoni Iraola tetap berhati-hati dan menyadari bahwa perjalanan masih panjang di musim ini sehingga mereka masih membutuhkan konsistensi dan kerja keras.

Manajer berusia 41 tahun itu menyatakan bahwa meskipun kemenangan baru-baru ini meningkatkan keyakinannya, Bournemouth masih harus pulih dari awal musim yang sulit di mana mereka sempat tanpa kemenangan di sembilan pertandingan.

Dia mengakui bahwa mereka akan menghadapi kekalahan dan kelelahan, namun menekankan pentingnya mempertahankan tingkat permainan, standar, dan cara bermain para pemain.

Menurut Andoni Iraola, hal tersebut akan memberikan hasil positif dalam jangka menengah dan panjang, yakin bahwa hasil akan datang jika mereka mempertahankan standar yang mereka miliki sekarang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!