Ange Postecoglou Gembira Dengan Performa Spurs Usai Kemenangan Atas The Eagles

Gila Bola – Ange Postecoglou memberikan tanggapan terperinci setelah kemenangan 3-1 Tottenham melawan Crystal Palace pada Sabtu (2/3) malam WIB dalam pertandingan Liga Inggris.

Dalam wawancara pasca-pertandingan yang kami beritakan dari Football London, dia menyampaikan pandangannya tentang beberapa aspek, termasuk performa keseluruhan tim, pengaruh Brennan Johnson, kontribusi Timo Werner, serta masalah cedera yang dialami pemain Son Heung-min dan Sarr.

Ange Postecoglou mengungkapkan kegembiraannya terhadap performa keseluruhan tim Tottenham Hotspur, khususnya dalam menghadapi strategi bertahan dari Crystal Palace.

Meskipun babak pertama sulit, dia menyatakan kepuasannya dengan bagaimana timnya berhasil mengatasi keadaan dan menciptakan peluang. Postecoglou juga mencatat bahwa gol pembuka menjadi pemicu untuk membuka pertahanan lawan yang sangat rapat.

Pertanyaan selanjutnya mengenai pengaruh Brennan Johnson, di mana Postecoglou memberikan pujian terhadap kinerja pemain tersebut. Dia menyoroti kerja keras pemain sayap dalam menjaga posisi yang tepat, mengambil peran penting dalam merebut kembali penguasaan bola, dan memberikan keberagaman dalam serangan tim.

Ketika ditanya tentang penampilan Timo Werner, pelatih Tottenham Hotspur asal Australia itu memuji agresivitas pemain Jerman tersebut dalam berlari dan mengambil posisi di lapangan.

Meskipun Werner melewatkan beberapa peluang, Postecoglou melihatnya sebagai pemain yang tetap menjadi ancaman bagi lawan. Gol yang dicetak oleh Werner dinilai sebagai momen penting dalam pertandingan.

Pertanyaan tentang Richarlison dan kemungkinan tugas internasional membawa Postecoglou memberikan jawaban yang berhati-hati. Dia menyatakan bahwa keputusan tersebut akan tergantung pada keadaan kesehatan pemain dan proses pemulihan.

Juru taktik kelahiran Yunani itu menegaskan bahwa keputusan tersebut bukanlah tanggung jawabnya sebagai pelatih, dan jika Richarlison siap, dia akan bermain untuk timnas Brasil.

Terkait dengan cedera Son Heung-min, Postecoglou memberikan jawaban yang lugas bahwa meskipun pemain kehilangan sebagian jarinya, hal itu tidak menghentikan kemampuannya untuk bermain.

Dia menegaskan bahwa Son masih dalam kondisi baik dan mampu berpartisipasi dalam pertandingan dengan pemain Korea itu bermain dengan memakai perban pada jari tangannya.

Terakhir, ketika ditanya tentang masalah punggung Pape Matar Sarr, pelatih Tottenham mengakui bahwa pemain tersebut mengalami beberapa masalah sejak kembali dari Piala Afrika.

Meskipun kondisinya membaik, Postecoglou menyatakan bahwa tim terus bekerja dengan Sarr untuk memastikan pemulihan penuh. Pemain tersebut tetap berlatih, meskipun dengan beberapa pembatasan, dan diharapkan akan pulih sepenuhnya dalam waktu dekat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!