Mauricio Pochettino Pahami Tantangan dalam Membangun Hubungan dengan Fans

Gila Bola – Mauricio Pochettino berbicara mengenai berbagai topik setelah tim asuhannya, Chelsea, berhasil mengamankan satu poin dalam pertandingan melawan Brentford, yang berakhir dengan skor imbang di Liga Inggris.

Setelah Nicolas Jackson memberi mereka keunggulan di babak pertama, Brentford sempat membalikkan keadaan menjadi 2-1 di babak kedua melalui gol-gol dari Mads Roeslev dan Yoane Wissa.

Beruntung gol menit ke-83 dari bek Axel Disasi menyelamatkan Chelsea dari kekalahan, mengamankan satu poin dari perjalanan sulit ke Gtech Community, tapi mereka masih berada di urutan ke-11 klasemen.

Pochettino menyatakan bahwa setelah bermain baik di babak pertama dan memimpin, timnya kehilangan momentum di babak kedua ketika Brentford meningkatkan permainan mereka dan mulai memenangkan duel.

Meskipun merasa timnya bermain lebih baik, Pochettino mengakui kebutuhan untuk mencetak gol pada momen kritis dan untuk bertahan dengan lebih baik, yang kami beritakan dari situs klub.

Mengenai nyanyian pemecatan dari para pendukung Chelsea, juru taktik Argentina mengaku tidak mendengarnya langsung tetapi menyadari bahwa hal itu mencerminkan frustrasi mereka.

Dia menekankan bahwa sebagai pelatih kepala, dia merasa bertanggung jawab dan tidak khawatir tentang hubungan dengan para fans, meyakini bahwa hubungan tersebut dapat dibangun melalui kemenangan.

Pochettino menambahkan bahwa timnya sedang berusaha keras untuk memenuhi ekspektasi dan mencoba strategi berbeda untuk mencapai itu, meski mengakui bahwa kekecewaan fans adalah sesuatu yang harus dihormati.

Ditanya tentang apakah dia khawatir hubungan dengan fans bisa memburuk, Pochettino menyatakan kepercayaannya bahwa hubungan saat ini masih baik dan menekankan pentingnya mengerti kekecewaan mereka.

Dia berkomitmen untuk terus berjuang dan tidak menyerah, menyatakan kesiapannya untuk melawan dan mempersiapkan tim untuk pertandingan selanjutnya, meskipun mengakui tantangan yang dihadapi.

Pochettino juga menjawab pertanyaan tentang formasi tiga pemain belakang yang digunakan melawan Brentford, menjelaskan bahwa itu adalah strategi untuk memberi tim cara bermain yang berbeda dan membantu pemain lini tengah yang kelelahan.

Dia menyinggung absennya beberapa pemain kunci karena cedera sebagai alasan untuk penyesuaian taktis tersebut, mencoba memberikan timnya lebih banyak soliditas dan fleksibilitas dalam bermain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!