Ange Postecoglou Sebut Spurs Bangun Tim Dengan Semangat, Karakter, dan Ketahanan

Gila Bola – Manajer Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, memberikan pandangannya tentang kemenangan dramatis 2-1 timnya melawan Sheffield United di Premier League pada Sabtu (17/9) malam WIB.

Dalam wawancara pasca pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, dia mengawali dengan merasa senang dengan akhir cerita pertandingan yang dramatis tersebut.

Menurutnya, pertandingan tersebut adalah bagian dari proses membangun tim yang mencakup selain dari aspek sepak bola, yaitu semangat, karakter, dan ketahanan. Dia berharap bahwa pengalaman tersebut akan membantu tim dalam perkembangannya ke depan.

Kemudian, Postecoglou memuji kontribusi pemain pengganti, termasuk Richarlison, yang dinilainya sebagai pemain hebat. Meskipun pemain tersebut menghadapi kesulitan dalam kehidupannya di luar lapangan, sang manajer merasa bahwa sepak bola adalah salah satu area yang bisa pemain kendalikan.

Dia berharap bahwa performa penyerang Brasil itu bisa memberikan perasaan lebih tenang dalam menghadapi masalah di luar sepak bola, menyebutnya sebagai pemain yang telah berusaha keras dalam latihan dan memberikan kontribusi yang positif dalam pertandingan tersebut.

Postecoglou menegaskan bahwa sebagai manajer, perannya adalah menciptakan lingkungan yang mendukung para pemain, dan ketika pemain menghadapi masalah di luar lapangan, ada staf yang lebih siap untuk menangani hal tersebut.

Dia tidak ingin memberatkan Richarlison dengan pertanyaan atau saran yang tidak sesuai bidangnya. Baginya, penting untuk memberikan pemain kenyamanan untuk mengatasi masalah mereka dalam lingkungan yang sudah ada di klub sepak bola.

Dia juga membahas hubungannya dengan para fansTottenham Hotspur. Menurutnya, atmosfer yang diciptakan oleh para fans sangat membantu tim, terutama dalam pertandingan yang sulit seperti yang terjadi hari itu.

Postecoglou menyebut bahwa para fans ingin melihat timnya bermain dengan agresi, baik saat menguasai bola maupun saat tidak menguasai bola. Dia merasa bahwa para fans bisa melihat upaya tim untuk memainkan sepak bola yang sesuai dengan keinginan mereka, dan itu membantu membangun hubungan positif antara tim dan para fans.

Manajer Australia itu juga mengakui bahwa membangun performa kuat di kandang adalah sesuatu yang penting dalam sepak bola. Dia mencatat bahwa dia telah mencapai hasil yang baik dalam pertandingan kandang selama karirnya sebagai manajer, dan itu adalah sesuatu yang penting bagi klub.

Lebih lanjut, dia merasa bahwa bermain dengan intensitas dan tempo yang tinggi sepanjang pertandingan adalah kunci untuk menjaga performa yang baik di pertandingan kandang.

Saat ditanya apakah dia merencanakan perubahan dalam latihan untuk mengatasi waktu tambahan dalam pertandingan, Postecoglou menyatakan bahwa prinsipnya adalah terus bermain hingga peluit berbunyi untuk berhenti.

Dia menganggap pergantian pemain sebagai faktor kunci dalam mempertahankan intensitas dan tempo selama pertandingan. Meskipun tidak selalu mudah memutuskan kapan melakukan pergantian pemain, dia percaya bahwa timnya mampu menjaga performa baik sepanjang pertandingan.

Pada pertanyaan terakhir, Postecoglou berbicara tentang pentingnya membangun identitas dalam timnya. Baginya, itu adalah segalanya. Dia menekankan bahwa cara tim bermain mencerminkan identitas klub, dan itu adalah hal yang selalu dia tekankan dalam karirnya sebagai manajer.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!