Ange Postecoglou Senang Richarlison Akhirnya Berguna Jadi Striker, Cetak Dua Gol Semalam

Gila Bola – Manajer Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou,memberikan komentarnya tentang penampilan Richarlison dan alasan di balik pendekatannya terhadap para pemainnya setelah kemenangan telak 4-1 melawan Newcastle United.

Spurs berhasil mengakhiri periode negatif mereka di mana mereka sebelumnya menjalani lima pertandingan beruntuh tanpa kemenangan, dengan empat di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Richarlison, yang banyak mendapatkan kritikan dan bahkan ada laporan bahwa dia bisa dijual, menyumbang dua dari empat gol kemenangan Tottenham, dengan dua gol lainnya dicetak Destiny Udogie dan Son Heung-Min.

Newcastle United, yang datang ke pertandingan ini dengan badai cedera, pada akhirnya hanya mampu mencetak gol hiburan di menit akhir melalui Joelinton dalam pertandingan yang berakhir 4-1 untuk tuan rumah.

Berbicara dalam konferensi pers yang kami beritakan dari Football London, Ange Postecoglou menyatakan bahwa dia meminta keyakinan dari para pemainnya dan merasa puas bahwa timnya lebih baik dalam aspek tersebut.

Dia menyoroti kontribusi positif dari Son yang mengatur suasana hati tim sejak awal. Meskipun secara umum puas dengan performa timnya, sang manajer mengakui bahwa mereka bisa mencetak lebih banyak gol, meskipun hasil akhirnya dinilai sudah adil.

Manajer berkebangsaan Australia tersebut juga memberikan apresiasi kepada Richarlison atas penampilan dan gol-golnya. Dia menggambarkan Richarlison sebagai pemain yang hebat dan penting bagi tim.

Ange Postecoglou menyebut bahwa kedatangan penyerang Brasil itu dan Pape Matar-Sarr memberikan energi yang dibutuhkan tim. Dia menyebut bahwa Richarlison, yang mencetak gol pertamanya untuk Tottenham dengan kakinya, telah mengalami peningkatan fisik dan mental yang signifikan sejak kembali fit.

Mantan bos Celtic itu menekankan bahwa hari itu merupakan momen besar bagi Richarlison, bukan hanya karena gol-golnya, tetapi juga karena kecepatan kerjanya, energinya, dan kondisi fisik secara umum.

Dia menyoroti pentingnya kehadiran penyerang berusia 26 tahun itu sebagai striker yang mampu mencetak gol, dengan pemain itu sekarang sudah mencetak empat gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Pada pertanyaan tentang pertandingan berikutnya, Postecoglou mengungkapkan bahwa dengan kembalinya Richarlison dan Pape, serta peningkatan energi dan kualitas tim secara keseluruhan, dia optimis menghadapi pertandingan tengah pekan.

Meskipun dia belum memikirkan apakah ini merupakan pertandingan terakhir bagi Chris Davies yang dikaitkan dengan Sunderland, Postecoglou menegaskan bahwa fokus tim saat ini adalah pada performa yang kuat dan meraih hasil positif di Premier League.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!