Sean Dyche Ungkap Resep Sukses Everton Usai Menang di Empat dari Lima Laga Terakhir

Gila Bola – Peningkatan mentalitas skuad menjadi faktor utama di balik penampilan mengesankan Everton, demikian diungkapkan oleh manajer mereka, Sean Dyche, yang kami beritakan dari situs klub.

The Toffees melanjutkan kemarahan mereka usai pengurangan 10 poin dengan meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea, mencatatkan kemenangan ketiga berturut-turut di Premier League dan memutus tren negatif melawan The Blues sejak Maret 2021.

Gol-gol dari Abdoulaye Doucoure dan pemain pengganti Lewis Dobbin di babak kedua memastikan kemenangan bagi pasukan Sean Dyche, yang sekarang menjauh empat poin dari zona degradasi.

Setelah pertandingan, sang manajer memberikan pujian untuk upaya yang ditunjukkan oleh seluruh skuad. Dia menyatakan bahwa upaya maksimal dari para pemain membuat mereka meraih kemenangan dan menurutnya, mentalitas terus berkembang di timnya.

Sean Dyche menegaskan bahwa fokus pada mentalitas bukan hanya terbatas pada 11 pemain yang menjadi pilihan reguler di starting XI mereka, tetapi juga melibatkan keseluruhan grup.

Dia kemudian memberikan penghargaan khusus kepada para pemainnya seperti Idrissa Gana Gueye, Ashley Young, Vitalii Mykolenko, Dwight McNeil, Jimmy Garner, dan Dominic Calvert-Lewin, yang semuanya memberikan kontribusi yang berarti.

Pertahanan kuat Everton terlihat dalam meraih clean sheet ketiga berturut-turut, sementara serangan mereka mencatat sembilan upaya dan lima tembakan tepat sasaran dengan dua gol yang dicetak.

Sean Dyche merasa senang dengan performa keseluruhan tim, terutama dalam hal fokus terhadap tantangan berikutnya, dengan mereka sekarang bisa saja di peringkat ke-10 jika bukan karena pengurangan poin.

Mengomentari gol Lewis Dobbin di masa tambahan waktu, dia menyatakan kegembiraannya, menyebut pertandingan tersebut sebagai situasi yang sulit bagi pemain muda.

Dobbin, yang baru berusia 20 tahun dan masuk menit ke-86 menggantikan Jack Harrison, mencetak gol senior pertamanya untuk klub, dan Sean Dyche mengakui keaslian reaksinya dalam mencetak gol.

Sang manajer mengakhiri pembicaraannya dengan menilai penampilan tim sepanjang musim. Dia menyoroti ketekunan tim setelah tiga pertandingan awal yang sulit dengan tiga kekalahan beruntun.

Menurut Sean Dyche, keberlanjutan dalam melakukan hal yang benar setiap saat menjadi kunci kesuksesan tim, dan mereka belajar betapa pentingnya hal itu, yang membawa mereka sekarang menang di empat dari lima laga terakhr.

Everton berhasil meraih hasil positif melawan tim kuat seperti Chelsea, dan manajer berkebangsaan Inggris itu menyimpulkan bahwa timnya telah mendapat ganjaran yang pantas.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!