Girona Dahsyat! Permalukan Blaugrana Dengan Skor 2-4, Kembali Puncaki Klasemen Liga Spanyol

Gila Bola – Hasil Barcelona vs Girona di pekan ke-16 Liga Spanyol berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan tim tamu, kemenangan ini membuat skuad berjuluk Blanquivermells memuncaki klasemen La Liga!

Berlaga di Estadi Olímpic Lluis Companys pada hari Senin dinihari (11/12/2023), Barcelona sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Artem Dovbyk, namun Robert Lewandowski langsung membalas beberapa menit kemudian.

Sebelum babak pertama berakhir, Girona kembali unggul lewat gol Miguel Gutierrez dan tim kejutan musim ini tersebut berhasil menambah keunggulan mereka melalui gol Valery sepuluh menit sebelum waktu normal berakhir.

Meski akhirnya Ilkay Gundogan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di masa injury time, tapi itu tak bertahan lama karena Cristhian Stuani kembali mengunci keunggulan menjadi 2-4.

Girona terus membuat kejjutan dan seakan tak terhentikan dalam persaingan gelar juara Liga Spanyol musim ini dan di Camp Nou kali ini mereka mencetak dua gol dalam 45 menit pertama di Estadi Olímpic Lluís Companys.

Duo pemain Ukraina, Viktor Tsygankov dan Artem Dovbyk, bekerja sama dengan dampak yang mematikan di awal pertandingan saat Dovbyk membawa Girona unggul di menit ke-12.

Skuad Blaugrana langsung terlecut dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-19, Robert Lewandowski mengakhiri rentetan buruknya di depan gawang, dengan sundulan pemain asal Polandia tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol Lewandowski kembali membangkitkan semangat pendukung tuan rumah, tetapi Girona justru yang tertawa terakhir sebelum memasuki jeda istirahat, ketika mantan bek Real Madrid, Miguel Gutierrez, melaju dari sayap kiri untuk mencetak gol pertamanya sejak tiba di Katalonia musim panas lalu, skor 1-2.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Di babak kedua Girona semakin tak terbendung, mereka berhasil menjauh lewat gol dari Valery di menit ke-80.

Gazzaniga mengirimkan tendangan jauh, dan Stuani berhasil mendahului Araujo untuk menyundulnya ke arah Valery berhasil mengungguli Kounde, dan pemain pengganti itu melesakkan bola ke gawang Barca melewati kiper Pena, skor 1-3 di menit 80.

Namun pemain Barcelona belum menyerah dan melakukan serangan dari belakang, Lamine Yamal memimpin serangan di sepanjang sisi kanan sebelum melepas umpan ke Torres. Torres langsung meneruskan bola ke Gundogan, yang berhasil mengatasi hadangan Eric Garcia sebelum melepaskan tembakan melewati Gazzaniga, sisa waktu empat menit dan skor 3-2!

Eh ternyata sisa waktu tersebut justru berpihak pada tim tamu! Ini adalah akhir pertandingan yang dramatis! Girona mendapatkan tendangan bebas tepat di dalam setengah lapangan mereka yang kemudian diarahkan ke Savio di sisi kanan, dan pemain belakang Barcelona hanya terpaku berdiri menontonnya.

Savio mengirimkan bola ke arah tiang jauh, setelah para pemain Barcelona tersadar, semuanya sudah terlambat, Stuani sama sekali tidak terjaga ketika dia menyontek bola masuk ke gawang. Skor akhir 4-2 untuk Girona!