Pep Guardiola Update Kondisi Erling Haaland dan Jeremy Doku yang Absen Kontra Luton

Gila Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola menyebut kemenangan 2-1 atas Luton Town sebagai kemenangan yang signifikan, mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan, yang kami beritakan dari situs klub.

City berhasil bangkit dari ketertinggalan satu gol di Kenilworth Road dengan gol dari Bernardo dan Jack Grealish di babak kedua, dengan sang manajer menyatakan bahwa kemenangan ini sangat membantu dalam memperbaiki dinamika tim.

Pep Guardiola menilai bahwa meskipun babak pertama Manchester City melawan Fulham dan tandang ke kandnag Aston Villa, lawan mereka jauh tampil lebih baik, timnya tetap bermain bagus.

Dia mengakui bahwa terkadang mereka tidak mendapatkan hasil yang seharusnya mereka dapatkan, tetapi dalam pertandingan ini, skuad asuhannya berhasil melakukannya dengan sempurna.

Pep Guardiola mengatakan bahwa dinamika timnya bagus dan kini fokusnya beralih ke pertandingan berikutnya di Beograd di Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub di Arab Saudi.

Dia menekankan pentingnya bagi para pemainnya untuk tetap positif setelah tertinggal di babak pertama. Dia menginginkan penambahan agresivitas di area tertentu dan mengingatkan para pemainnya bahwa mereka tidak bisa merasa kasihan pada diri sendiri dalam sepakbola.

Pep Guardiola menyatakan kebutuhan akan keberanian striker untuk mencetak gol dan pentingnya mempertahankan umpan silang di menit-menit terakhir untuk mendapatkan gol mereka.

Pelatih Catalan kemudian memberikan apresiasi pada gol Bernardo Silva dan penampilan Jack Grealish. Dia menegaskan bahwa para pemainnya tidak perlu membuktikan karakter mereka kepadanya, tetapi persaingan menuntutnya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pep Guardiola menyatakan kepuasannya atas kesuksesan yang diraih karena mereka tahu betapa sulitnya meraih kemenangan di Kenilworth Road, kemenangan yang akhirnya mengakhiri empat laga tanpa kemenangan mereka.

Sang manajer juga memberikan kabar terbaru tentang kebugaran striker andalan Erling Haaland dan pemain sayap Jeremy Doku yang absen dalam pertandingan melawan Luton Town.

Haaland mengalami masalah stres pada kakinya, dan Pep Guardiola berharap dia bisa fit untuk menghadapi Crystal Palace akhir pekan depan. Doku, yang mengalami masalah otot, diharapkan pulih dalam satu atau dua minggu, tetapi Guardiola mengingatkan untuk berhati-hati dengan kecepatan dan eksplosivitasnya.

Juru taktik Catalan itu menyatakan bahwa mereka harus memikirkan baik-baik bagaimana merawat Doku, agar tidak terjadi masalah serius seperti yang dialami oleh Kevin De Bruyne.