AS Roma Ditahan Imbang La Viola Usai Dua Kartu Merah Ditambah Dybala Cedera!

Gila Bola – Hasil AS Roma vs Fiorentina di pekan ke-15 Liga Italia berakhir dengan skor 1-1, dua kartu merah ditambah cederanya Paulo Dybala pasti buat Jose Mourinho pusing!

Pertandingan antara Roma melawan Fiorentina ini digelar pada hari Senin dinihari (11/12/2023) di Stadio Olimpico, dan Romelu Lukaku mencetak gol ketujuhnya di Serie A musim ini untuk Roma.

Namun skuad asuhan Mourinho ini gagal mempertahankan keunggulan mereka di baba kedua saat Lucas Martinez membalas dengan gol bagi tim tamu di babak kedua yang mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Cedera dan Dua Kartu Merah, Roma Batal Menang

Giallorossi hanya butuh kurang dari lima menit untuk membuka kebuntuan di markas mereka sendiri ketika Dybala bergerak ke kanan dan mengirimkan umpan silang ke depan gawang yang dituntaskan dengan sundulan keras Lukaku dari jarak dekat.

Para pemain La Viola kemudian berargumen dengan wasit dan menduga ada offside, tetapi meskipun Lukaku memang berada di luar penjagaan semua bek mereka, dia masih berada di belakang garis bola dan tidak dapat dianggap offside.

Sayangnya, Paulo Dybala sang pemberi assist harus ditarik setelah mengalami cedera lagi dan masih belum jelas apakah kali ini cedera di paha atau lutut.

Tanpa Dybala, Roma semakin pincang saat di babak kedua Nicola Zalewski menerima kartu kuning keduanya usai melanggar Michael Kayode.

Dan keunggulan jumlah pemain ini langsung dimanfaatkan oleh pemain Fiorentina. Tendangan bebas usai pelanggaran tersebut diarahkan oleh Christian Kouame ke mulut gawang Roma dan Lucas Martinez melepaskan sundulan menjebol gawang tuan rumah!

Romelu Lukaku yang mencetak gol pertama di laga ini pada menit-menit akhir pertandingan menerima kartu merah langsung dari wasit setelah dengan sembrononya menjegal kaki lawan dari belakang.

Setelah semua kekacauan di menit-menit akhir laga, beruntung Fiorentina gagal menambah gol mereka dan kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Kondisi Paulo Dybala Mengkhawatirkan!

Saat laga memasuki menit ke-22, ia salah mengantisipasi hadangan dari Arthur Melo dan memutar kaki kanannya dengan cara yang salah, mungkin bisa jadi karena sepatunya terjepit, tapi kami belum bisa memastikannya hingga artikel ini diterbitkan.

Pemain asal Argentina itu langsung menggelengkan kepala dan memberi isyarat ke bangku cadangan bahwa dia tak mampu untuk melanjutkan pertandingan.

Dybala tampak berjalan pincang dan kemudian digantikan oleh Sardar Azmoun. Menurut laporan awal diyakini ada masalah otot fleksor.

Ada juga risiko bahwa dengan mempertimbangkan cara kakinya menekuk, lututnya juga mungkin cedera. Dybala tampak menahan rasa sakit pada area paha di atas lutut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!