Anthony Elanga Tolak Kesempatan Gabung Everton Karena Tak Cocok Dengan Sean Dyche

Gila Bola – Penyerang sayap Manchester United Anthony Elanga mengesampingkan kepindahan ke Everton di jendela transfer musim panas ini karena sosok manajer klub tujuannya tersebut, Sean Dyche.

Pemain berusia 21 tahun itu dipromosikan ke skuad utama pada Januari 2022 lalu dan sangat diandalkan oleh pelatih karetaker kala itu, Ralf Rangnick, yang membuatnya bahkan lebih disukai daripada Marcus Rashford.

Dia bahkan berhasil mencatatkan 21 penampilan di Premier League dalam musim perdananya di skuad utama Manchester United, menyumbang dua gol dan dua assist, selain menyumbang satu gol di tiga penampilan di Liga Champions.

Sayangnya Anthony Elanga kemudian kurang diandalkan di era manajer Erik ten Hag terutama dengan kembalinya performa Marcus Rashford dan ditambah dengan kedatangan Antony dari Ajax Amsterdam.

Sebagai hasilnya, pemain internasional Swedia itu hanya mencatatkan 16 penampilan di Premier League musim lalu, hanya lima di antaranya sebagai starter, dengan dia gagal mencetak satu pun gol dalam 26 penampilan di semua kompetisi.

Performanya yang mengecewakan dan kurangnya kepercayaan dari manajer Erik ten Hag membuat dia disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang diharapkan bisa dijual di musim panas ini.

Manchester United memang membutuhkan penjualan pemain untuk menambah dana transfer karena adanya pembatasan Financial Fair Play dan penjualan Anthony Elanga bisa memberi dorongan besar mengingat itu akan dianggap keuntungan signifikan karena dia adalah produk akademi klub.

Tujuan yang paling mungkin bagi pemain berusia 21 tahun itu adalah Everton yang tertarik untuk mengamankan jasanya, tapi dia kabarnya menolak kepindahan ke Goodison Park, menurut berita yang diungkap Daily Mail.

Kabarnya Anthony Elanga menolak kesempatan untuk bergabung dengan The Toffees di tengah kekhawatiran apakah dia akan cocok dengan taktik yang akan dimainkan manajer klub itu, Sean Dyche.

Dengan kepindahan ke Everton tampaknya tidak mungkin pada tahap ini, penyerang sayap Swedia itu saat ini telah melapor untuk tugas pramusim dan telah melakukan perjalanan dengan skuad Manchester United ke Amerika Serikat.

Sementara itu, The Red Devils berharap bahwa mereka bisa memberikan penampilan debut pada rekrutan baru mereka, Andre Onana, yang dikontrak dari Inter Milan senilai Rp 922 Milyar.

Kiper Kamerun itu mengatakan saat akhirnya diresmikan sebagai pemain baru Setan Merah, “Bergabung dengan Manchester United adalah suatu kehormatan yang luar biasa dan saya telah bekerja keras sepanjang hidup saya untuk mencapai momen ini, mengatasi banyak rintangan di sepanjang jalan.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!