Hasil Arema FC vs Bali United: Ricky Fajrin Kandaskan Singo Edan di Kandang Sendiri

Gila Bola – Hasil Arema FC vs Bali United di pekan keempat Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (21/7) malam, berakhir 1-3.

Arema FC belum berhasil amankan kemenangan pertama di musim ini, setelah kalah 1-3 dari tamuĀ  mereka, Bali United. Perjuangan tim asuhan Putu Gede itu tak juga membuahkan hasil yang diinginkan meskipun mereka tampil heroik sejak kickoff.

Arema FC bahkan unggul lebih dulu lewat gol bintang baru mereka, Gustavo Almeida dos Santos di menit ke-13. Gol ini sangat mengejutkan bagi skuad Stefano Cugurra yang di awal musim ini juga meraih hasil yang kurang menggembirakan.

Namun, hanya itulah gol yang berhasil dibukukan tuan rumah. Gawang mereka bahkan kebobolan tiga gol tim tamu setelah itu. Bali United menyamakan kedudukan lewat gol Elias Dolah di menit 35. Ricky Fajrin kemudian menggandakan skor BUFC lewat tendangan spektakulernya di menit 65. Terakhir, Jefferson Assis berhasil memanfaatkan umpan Ricky untuk membawa Bali United menjauh 3-1 di menit 69.

Berkat kemenangan ini, Bali United langsung melejit ke urutan enam dengan koleksi poin enam. Sedangkan Arema FC yang sudah tiga kali kalah dan hanya sekali imbang, saat iniĀ  berada di posisi ke-17 dengan hanya mengantongi satu poin.

Arema FC Mengejutkan di Awal, Setelah Itu Kebobolan!

Secara mengejutkan, gawang Bali United kebobolan di menit ke-13, sesaat setelah Gustavo Almeida dos Santos berhasil memanfaatkan umpan Ariel Lucero. GOL! Tuan rumah pun unggul 1-0, dan berambisi menambah koleksi gol mereka di laga ini.

Alih-alih amankan gol kedua, gawang Singo Edan malah kebobolan. Bali United berhasil menyamakan kedudukan di menit 35 lewat aksi Elias Dolah. Pemain Timnas Thailand ini berhasil menjangkau bola kedua, setelah bola pertama yang berusaha ditendangnya meleset. BUFC pun samakan kedudukan 1-1! GOL!

Di babak kedua, Bali United berhasil menciptakan beberapa peluang yang harusnya bisa membawa mereka unggul. Diawali dengan peluang Eber Bessa tepat lima menit setelah turun minum. Ricky Fajrin pun lancarkan tendangan kerasnya tiga menit kemudian, tetapi berhasil ditepis Teguh Amiruddin.

Detik-detik Ricky Fajrin Cetak Gol dan Assist Spektakuler untuk Bali United!

GOL!! Tendangan spektakuler Ricky Fajrin dari luar kotak penalti akhirnya berhasil membawa Bali United unggul 2-1 tepat di menit 65. Ricky berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Arema yang menendang bola menjauh dari gawangnya, tetapi bola malah jatuh di kakinya. Ricky tak membuang-buang kesempatan, dan langsung menyarangkan bola ke gawang Teguh.

Ricky hampir mengulang cara yang sama saat ia memanfaatkan kesalahan pemain lawan dan berusaha menyarangkan tendangan jarak jauhnya. Namun, Jefferson tampil sebagai pemain yang berhasil memanfaatkan bola Ricky untuk menambah koleksi gol BUFC menjadi 3-1 di menit 69. GOL!!

Arema FC berusaha sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalan mereka di sisa waktu pertandingan, tapi upaya mereka sia-sia, karena skuad Singo Edan bahkan kesulitan membongkar pertahanan BUFC – yang terus berusaha mengancam gawang tuan rumah walau sudah unggul 3-1.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin; Hamdi Sula Umanailo, Syaeful Anwar, Asyraq Gufron, Mikael Alfredo Tata; Charles Raphael de Almeida, Ariel Lucero, Achmad Maulana; Samsudin, Dendi Santoso, Gustavo Almeida dos Santos.

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Kadek Agung Priyatna, Elias Dolah, Ardi Idrus; Ramdani Lestaluhu, Siddik Saimima, Novri Setiawan; Jefferson Assis, M Rachmat, Privat Mbarga.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!