Hasil Dewa United vs Persik Kediri di Liga 1: Tangsel Warrior Lanjutkan Tren Positif, Menang 3-0!

Gila Bola – Hasil Dewa United vs Persik Kediri di pekan keempat Liga 1 2023/24, Jumat (21/7) malam WIB. Duel kedua tim berlangsung di Indomilk Arena ditutup dengan skor akhir 3-0.

Baik Dewa United maupun Persik sama-sama memiliki peluang matang. Namun klub sepak bola asal Tangerang Selatan berhasil cetak gol. Hasil Dewa United vs Persik Kediri di Liga 1 babak pertama 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, ada dua gol yang tercipta. Hasil Dewa United vs Persik Kediri ditutup untuk kemenangan Alex Martins dan kolega.

Kemenangan yang diraih Dewa United membuat Tangsel Warrior naik ke peringkat pertama klasemen Liga 1 dan mengemas 10 poin. Persik Kediri yang kalah membuat posisi mereka melorot ke peringkat 14.

Dewa United Manfaatkan Kesalahan Pemain Persik

Menit ke-9, sebuah sepakan dilepaskan Renan Silva ke gawang Dewa United. Namun bola dari sepakan pemain Persik Kediri mampu ditangkap dengan baik oleh Sonny Stevens. Kesalahan terjadi di lini belakang, di mana backpass Rohit Chand yang tak sempurna mampu dimanfaatkan Egy Maulana Vikri. Dengan pergerakan individunya, Egy berhasil melewati kiper Persik dan gol! Skor 1-0 menit ke-12 dan Tangsel Warrior memimpin.

Dewa United memanfatkan kesalahan lini belakang Persik lagi dan nyaris menambah gol andai tendangan Alex Martins tak menyamping tipis di sisi kiri gawang Persik. Macan Putih pun memiliki peluang untuk cetak gol ke gawang Dewa United dari Flavio Silva. Namun, tembakan pemain sepak bola asal Portugal tepat mengarah ke pelukan Sonny Stevens.

Alex Martins memiliki peluang dari sundulan untuk cetak gol, tetapi kurang power dan bola bisa diamankan Kartika Ajie. Jelang turun minum, Persik unggul tipis penguasaan bola 52 banding 48 persen atas Dewa United. Renan Silva lepaskan sepakan dan bola bisa ditangkap lengket oleh Sonny Stevens. Hasil Dewa United vs Persik Kediri ditutup 1-0 untuk keunggulan Tangsel Warrior.

Dewa United Tambah Gol!

Menit ke-55, ada kerja sama satu dua antara pemain Dewa United di area pertahanan Persik. Majed Osman melepaskan sepakan on target dan bola bisa diamankan kiper Kartika Ajie.

Berawal dari keberhasilan Majed Osman merebut bola dari pemain Persik kediri, bola langsung dioper ke Alex Martins di mana dengan pergerakannya ia langsung lepaskan sepakan keras dan gol! Dua menit berselang Dewa United manambah gol dari Alex lagi. Hal ini tak lepas pemain sepak asal Brasil dapat umpan manja dari Ricky Kambuaya. Skor 3-0 di menit ke-61.

Persik yang targetkan curi poin dalam laga ini, di menit ke-71 melalui Renan Silva melepaskan sepakan on target. Sayang, bola bisa ditepis dengan baik oleh Sonny Stevens! Tak gol lagi dari Dewa United atau Persik sampai laga selesai. Hasil Dewa United vs Persik Kediri di Liga 1 ditutup 3-0 untuk kemenangan Tangsel Warrior.

Data dan Fakta 

Gol Egy Maulana Vikri ke gawang Persik membuatnya mencetak gol pertama di Liga 1 2023/24. Sedangkan brace Alex Martins membuatnya mengoleksi lima gol untuk Dewa United. Di sisi lain, kemenangan ini menjadi yang pertama untuk Dewa United usai pertama kali bertemu musim lalu dalam dua pertemuan kalah.

Dewa United juga menjadi salah satu tim Liga 1 yang belum menelan kekalahan dalam empat laga beruntun sejauh ini. Berbeda untuk Persik Kediri, di mana mmenjadi kekalahan kedua dalam empat pertadingan.

Susunan Pemain Dewa United vs Persita: 

Dewa United: Sonny Stevens, Risto Mitrevski, Ady Setiawan, Agung Mannan, Altariq Ballah, Thefilo Numberi, Ricky Kambuaya, Majed Osman, Egy Maulana Vikri, Septian Bagaskara, Alex Martins.

Persita: Kartika Ajie, Yusuf Meilana, Gunawan Dwi Cahyo, Hamra Hehanusa, Lynbo Simen, Renan Silva, Rohit Chamd, Bayu Otto, Mochamd Supriadi, Flavio Silva.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!