Antony Diperingatkan Legenda Manchester United, Main Serius, Jangan Banyak Gaya!

Gilabola.com – Pemain sayap Antony dapat peringatan tajam dari legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, kalau main itu yang serius, jangan terlalu banyak gaya dengan trik-trik bodoh.

Pemain internasional Brasil itu mendapatkan sorotan besar karena performanya yang makin kacau di musim keduanya di Old Trafford, dengan dia masih belum mencetak satu pun gol dan assist dalam 11 penampilan di semua kompetisi.

Padahal dia dibeli mahal-mahal pada jendela transfer musim panas tahun lalu mencapai Rp 1,65 Trilyun dari Ajax Amsterdam, tapi sementara harganya sangat serius, eh kinerja pemainnya yang bercanda.

Kalau soal waktu bermain, itu tidak bisa dijadikan alasan karena toh dia cukup dianakemaskan manajer Erik ten Hag dengan kerap dimainkan sebaga starter, tapi tetap saja tidak membantu untuk meningkatkan kinerjanya.

Tidak hanya soal kontribusi gol dan assist, Antony juga kerap dikritik karena suka pamer skill, dan itu sekarang membuatnya mendapatkan sentilan dari legenda Manchester United, Dimitar Berbatov.

Mantan striker asal Bulgaria itu, yang kami kutip beritanya dari pernyataan kepada Betfair,  memberi saran kepada pemain sayap Brasil itu untuk bermain sederhana dan tidak memperumit masalah.

Dimitar Berbatov tahu bahwa Antony saat ini sedang tidak berada dalam momen yang bagus, jadi jika kemudian dia berpikir bahwa dirinya adalah Ronaldinho atau Zinedine Zidane yang memang raja skill, maka itu hanya akan membuatnya semakin kesulitan.

Legenda yang pensiun pada 2018 lalu itu pun mendesak pemain berusia 23 tahun untuk berhenti melakukan trik-trik bodoh yang tidak berguna bagi tim dan fokus untuk bermain secara sederhana.

Secara lebih lanjut, Dimitar Berbatov kemudian memberi saran tentang gaya bermain yang harus dimainkan Antony, mengatakan bahwa pemain sayap itu harus lebih mengoptimalkan kecepatannya untuk menyakiti lawan.

Dia mengatakan, “Anda sangat cepat, gunakan kecepatan Anda untuk berada di belakang pertahanan, menguasai bola, dan mulai memberi assist atau menembak untuk mencetak gol. Sesederhana itu.”

Di akhir sarannya, Dimitar Berbatov mengingatkan Antony untuk terus bersikap disiplin dan berkonsentrasi, dengan dia yakin bahwa tidak sulit untuk bermain sederhana saat dia yakin bahwa hal-hal pada akhirnya akan membaik bagi pemain 23 tahun itu.

Sementara itu, Berbatov adalah mantan pemain yang pernah membela Manchester United antara 2008-2012 di mana selama waktunya di klub dia mencetak 56 gol dan 27 assist dalam 149 penampilan di semua kompetisi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!