Apa yang Akan Didapatkan Chelsea dari Bintang Baru Mereka Berjuluk ‘Messinho’?

Gila BolaChelsea kembali membuat gebrakan besar di bursa transfer dengan kesepakatan untuk mengontrak Estevao Willian, pemain muda Brasil yang mendapat julukan ‘Messinho’.

Pemain berbakat ini telah mencuri perhatian di Amerika Selatan dengan penampilannya untuk Palmeiras, dan kini Chelsea telah berhasil mengamankan tanda tangannya. The Blues akan membayar biaya awal sebesar Rp 586 Milyar yang bisa meningkat menjadi Rp 1,1 Trilyun tergantung pada tambahan yang disepakati.

Estevao, yang baru berusia 17 tahun, akan resmi pindah ke Stamford Bridge pada musim panas mendatang, tepat setelah dia berusia 18 tahun, sesuai dengan peraturan soal batas minimal transfer profesional.

Pemain sayap ini telah membangun reputasi yang mengesankan di Brasil, terutama berkat kemampuan kontrol bola dan kecepatan yang luar biasa. Kepala tim muda Palmeiras, Joao Paulo Sampaio, menggambarkan Estevao sebagai pemain dengan kontrol bola yang luar biasa, sering terlihat seolah-olah bola menempel pada kaki kirinya.

Sementara itu, Estevao sendiri memberikan sedikit gambaran tentang kemampuannya. Dalam sebuah wawancara, dia menyatakan bahwa meskipun bisa bermain di sisi kanan, dia merasa lebih nyaman bermain di tengah, dekat dengan area penalti.

Hal ini memungkinkan dirinya untuk lebih bebas bergerak, baik ke kiri maupun ke kanan, dan menciptakan peluang dari berbagai sisi, memberi isyarat kepada klub barunya bahwa dia lebih suka dalam peran lebih sentral.

Musim ini, Estevao telah menunjukkan performa gemilang untuk Palmeiras, mencetak tiga gol dan satu assist dalam penampilannya untuk tim utama. Penampilannya yang impresif tersebut semakin memperkuat keyakinan Chelsea akan potensinya di masa depan.

Namun, meskipun sudah hampir resmi bergabung dengan Chelsea, Estevao tidak menyembunyikan keinginannya untuk suatu hari bermain untuk raksasa La Liga, Barcelona.

Dia mengaku bahwa impiannya adalah bermain untuk klub yang diidolakannya sejak kecil, terutama karena pengaruh dari pemain-pemain besar seperti Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez.

Perekrutan Estevao oleh Chelsea merupakan bagian dari strategi besar klub di bawah kepemilikan baru untuk mengamankan talenta-talenta muda berbakat. Sebelumnya, Chelsea juga telah menyetujui kesepakatan untuk bintang muda Ekuador, Kendry Paez.

Selain itu, Chelsea sempat tertarik untuk merekrut Endrick, meskipun akhirnya kalah saing dengan Real Madrid. The Blues juga dikabarkan menargetkan pemain sayap Shakhtar Donetsk yang berusia 21 tahun, Georgiy Sudakov.

Kedatangan Estevao di Stamford Bridge menambah daftar panjang pemain muda berbakat yang direkrut Chelsea dalam beberapa waktu terakhir. Klub ini jelas berkomitmen untuk membangun masa depan yang kuat dengan mengamankan pemain-pemain muda potensial dari seluruh dunia.

Dengan begitu, Chelsea berharap dapat terus bersaing di level tertinggi sepak bola Eropa dan dunia dalam jangka panjang, sesuatu yang menjadi misi pemilik klub, Todd Boehly.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!