Timnas Spanyol di Euro 2024 Semakin Kuat, Pedri Siap Unjuk Gigi di Jerman

Gila Bola – Timnas Spanyol dipastikan akan diperkuat Pedri di ajang Euro 2024 yang akan berlangsung di Jerman, Juni hingga Juli mendatang.

Dengan kompetisi di musim ini yang hampir rampung, fokus pun beralih kepada turnamen internasional yang akan digelar di musim panas.

Beberapa pemain Barcelona diberitakan akan dipanggil ke tim nasional masing-masing jelang Euro 2024 yang pembukaannya akan berlangsung di Berlin pada 14 Juni 2024. Spanyol sendiri dikenal sebagai ‘rumah’ bagi sejumlah bintang Blaugrana, yang kemungkinan juga akan berlanjut saat Euro berlangsung.

Sejumlah laporan sebelumnya menyebutkan, posisi Pedri di Timnas Spanyol kemungkinan bisa diragukan, karena ia belum pernah bermain untuk tim asuhan Luis de la Fuente.

Namun, menurut laporan Sport, Pedri saat ini masuk dalam daftar Euro, kecuali jika tiba-tiba ia mengalami cedera, dan berhasil tidaknya rencana De La Fuente disebut-sebut sangat tergantung pada gelandang 21 tahun tersebut.

Pedri Diharapkan Mainkan Peranan Penting Bagi Timnas Spanyol

Pedri telah berjuang untuk mengatasi cedera berbeda selama musim ini, tapi tampaknya dia sudah bisa tampil secara reguler selama beberapa pekan terakhir ini.

Di samping itu, pemain asal Kepulauan Canary itu terbukti menjadi aset penting bagi skuad La Roja di masa lalu, terutama ketika ia dianugerahi penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik di Euro 2020 – saat ia lakoni turnamen bergengsi tersebut di usianya yang masih 18 tahun.

Karena itulah, ia diyakini akan kembali memperkuat Spanyol di bawha asuhan De La Fuente, dan diharapkan mainkan peranan penting bagi tim asal Negara Matador tersebut selama fit dan tersedia untuk dimainkan.

Timnas Spanyol Berpeluang Panggil Satu Lagi Pemain Muda Barcelona

“Dia tahu apa yang akan saya minta padanya. Dia akan selalu mengenali saya, dan saya yakin bersama saya, dia akan selalu berada di level yang bagus,” tandas De La Fuente saat ungkapkan keyakinannya pada Pedri kepada media, seperti dilansir Barca Universal.

Satu lagi pemain muda yang akan mendapat kesempatan emas untuk dipanggil dan bermain bagi Spanyol, adalah Lamine Yamal, setelah jebolan La Masia itu lakukan terobosan luar biasa musim ini.

De La Fuente juga memuji pemain 16 tahun itu sebagai pemain istimewa dan mengklaim, jika Yamal akhirnya berpartisipasi di ajang Euro 2024 itu semata-mata karena bakat uniknya yang luar biasa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!