Apa yang Harus Dilakukan The Reds dan The Gunners Untuk Akhiri Dominasi Manchester City

Gila Bola – Gary Neville telah mengutarakan peringatan kepada Liverpool dan Arsenal mengenai aspirasi mereka untuk memenangkan gelar Liga Inggris di tengah persaingan kuat melawan juara bertahan Manchester City.

Gary Neville menyatakan keyakinannya bahwa kedua tim tersebut tidak dapat hanya mengandalkan kegagalan tim lain dan harus secara langsung mengalahkan Manchester City untuk merebut gelar.

Legenda Manchester United itu juga mengakui bahwa “faktor Jurgen Klopp” dapat menjadi pembeda bagi Liverpool dalam persaingan ini saat dia mengungkapkan apa yang kurang dari Arsenal dalam aspirasi gelar mereka.

Dalam laga yang akan mempertemukan Liverpool vs Manchester City di Anfield pada tanggal 10 Maret, dimana kedua tim sedang dalam kondisi performa yang prima, hanya satu poin yang memisahkan tim Klopp dari juara bertahan.

Kemenangan City atas Manchester United dengan skor 3-1 di Stadion Etihad, yang disokong oleh dua gol dari Phil Foden, telah memperkecil jarak mereka dengan puncak klasemen.

Arsenal, yang tertinggal lima poin dari Liverpool dan empat poin dari Manchester City, memiliki kesempatan untuk mengurangi gap tersebut dalam pertandingan mereka melawan Sheffield United.

Menurut Gary Neville, pertemuan antara kontestan gelar yang akan datang sangat krusial bagi Liverpool dan Arsenal jika mereka ingin mengalahkan Manchesrer City dalam perebutan gelar.

Dia berpendapat bahwa untuk menciptakan pergeseran besar dalam keyakinan bahwa Manchester City akan menang, Liverpool dan Arsenal harus yakin bahwa mereka dapat mengalahkan City.

Gary Neville mengingat masa ketika timnya kehilangan gelar, menekankan bahwa tim yang akhirnya memenangkan gelar sering kali melakukan hal tersebut dengan mengalahkan mereka secara langsung, tidak hanya dengan mendapatkan satu poin atau bermain baik, tetapi dengan mengejutkan mereka dengan kemenangan.

Ini, menurutnya, adalah apa yang perlu dilakukan oleh Liverpool dan Arsenal untuk mengurangi kepercayaan dari tim Pep Guardiola dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Dia menambahkan bahwa Liverpool memiliki momentum dan energi, serta “faktor Klopp,” sementara Arsenal saat ini dalam performa terbaik, baik secara defensif maupun mulai menunjukkan kemajuan dalam serangan.

Manchester City memiliki pengalaman terbanyak di antara ketiganya, dan masing-masing memiliki kekuatan tersendiri. Neville menekankan pentingnya pertandingan mendatang untuk menentukan kemampuan masing-masing tim.

Itu juga terutama untuk melihat apakah Arsenal dapat mengatasi hambatan yang menghalangi mereka tahun lalu dan sejauh mana mereka telah berkembang dengan adanya pemain seperti William Saliba dan Declan Rice.

Neville menantikan pertandingan-pertandingan berikutnya, yang menurutnya akan menunjukkan seberapa kuat posisi setiap tim sebenarnya dalam pertarungan gelar liga musim ini.

Dia menggarisbawahi bahwa Manchester City menjadi barometer, dan untuk Liverpool serta Arsenal, mengalahkan City adalah suatu keharusan, bukan hanya berharap City akan kehilangan poin di tempat lain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!