Apes! Arsenal Masih Harus Tanggung Gelandang Asal Mesir

Gila Bola – Rencana Arsenal melepas Mohamed Elneny di akhir musim sepertinya bakal tertunda. The Gunners berpotensi untuk tetap mempertahankan sang pemain.

Mohamed Elneny adalah salah satu muka lama yang masih bertahan di Arsenal. Musim lalu, dia dipertahankan karena masih diperlukan untuk jadi pelapis Thomas Partey dan mampu mengesankan Mikel Arteta.

Kontraknya pun akan habis pada musim panas 2023. Arsenal kemungkinan besar bakal melepasnya, tetapi sekarang berpotensi untuk mempertahankannya lagi di Emirates Stadium. Hal tersebut tak lepas cedera yang dialami Mohemed Elneny.

Cedera Serius 

Elneny adalah salah satu gelandang bertahan yang dimiliki oleh klub Liga Inggris asal London Utara. Tapi dia harus mengalami cedera menjelang laga Derby pada awal Januari. Cedera lutut memaksa sang pemain harus naik meja operasi. Berdasarkan keterangan dari Arsenal, dia harus istirahat lama.

Seberapa lama Mohamed Elneny belum bisa diketahui pasti. Namun mulai bisa diketahui jika pemain timnas sepak bola Mesir sudah menjalani proses pemulihan. Artinya, sekarang sang pemain harus menyudahi musim 2022/23 lebih cepat dari rekan satu timnya.

Dengan cedera ini jelas berita kurang bagus untuk Arsenal. Pasalnya, rencana Meriam London melepasnya di musim panas nanti akan sulit terwujud.

Picu Perpanjangan Kontrak 

Diberitakan oleh Sport Mole, dengan cedera yang dialami oleh Mohamed Elneny sekarang membuat Arsenal akan menggunakan opsinya untuk kembali memperpanjang kontrak sang pemain.

Dalam laporan itu dijelaskan pemuncak klasemen Liga Inggris nantinya akan memperpanjang kontrak Elneny selama semusim lagi. Bahkan negosiasi dikabarkan juga sedang berlangsung.

Mohamed Elneny sebelum cedera lutut ini juga sudah pernah absen cukup lama. Sang gelandang harus lewatkan 13 laga pemuncak klasemen Liga Inggris karena cedera paha yang serius. Alhasil, telah mengurangi menit bermainnya di musim ini

Sudah Punya Pengganti 

Sekarang terjawab sudah mengapa Arsenal mendatangkan Jorginho dari Chelsea di bursa transfer Januari. Sedangkan kedatangan pesepak bola asal Italia cukup wajar karena stok gelandang bertahan menipis. Apalagi Albert Sambi Lokonga juga dipinjam ke Crystal Palace.

Mohamed Elneny tercatat musim baru bermain dalam 8 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 1 gol. 5 di antaranya di Liga Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!