Liverpool Kembali Kehilangan Ibrahima Konate Akibat Cedera

Gila Bola – Liverpool kembali kehilangan Ibrahima Konate akibat cedera hamstring yang dialaminya saat The Reds dikalahkan Brighton di Piala FA.

Pemain internasional Prancis itu merupakan salah satu pemain yang paling bersinar untuk Liverpool musim ini, meskipun ia hanya bermain dalam 10 pertandingan karena cedera dan alami kemunduran dalam pemulihan cedera yang dialaminya, serta terlibat di Piala Dunia 2022.

Ibrahima Konate belakangan ini sudah menjadi starter dalam enam pertandingan terakhir The Reds, tapi rentetan penampilannya tersebut harus berakhir setelah pemain bertahan itu mengalami kerusakan hamstring. Demikian diungkapkan The Mail.

Pemain berusia 23 tahun itupun akan menepi selama setidaknya dua hingga tiga pekan ke depan. Masalah dialami Konate saat The Reds harus menyerah kalah 2-1 di kandang Brigton di putaran ke empat Piala FA, Minggu (29/1).

Ini Jadwal Liverpool yang akan Dilewatkan Konate 

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Diungkapkan ThisisAnfield.com, ini menjadi pukulan terbaru bagi Jurgen Klopp, yang skuadnya sudah bermain tanpa Virgil van Dijk, karena pemain internasional Belanda itu masih harus jalani pemulihan selama beberapa pekan lagi.

Ibrahima Konate sejauh ini sudah absen dalam 13 pertandingan di musim ini, karena beberapa cedera beragam dan di beberapa waktu berbeda. Sementara akibat cedera kali ini, mantan bintang RB Leipzig itu akan absen di laga melawan Wolves pada 4 Februari dan Everton pada 13 Februari 2023.

Selain itu Konate juga diragukan bisa ikuti laga tandang melawan Newcastle United pada 18 Februari, dan berpotensi absen lagi di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid pada 21 Februari, jika pemulihan cederanya membutuhkan waktu lebih dari dua pekan.

Konate Cedera, Liverpool Pertimbangkan Lagi Rencana Dua Pemain Ini

Absennya Konate akan berimbas pada Nat Phillips, yang selama ini hanya menjadi pemain pelapis di posisi bek tengah, walau sebelumnya dikabarkan akan pindah di hari terakhir bursa transfer awal tahun ini.

Sementara itu Rhys Williams telah kembali ke Anfield setelah dipinjamkan di paruh pertama musim ini. Dengan adanya dua bek senior yang cedera, the Reds tentunya harus memikirkan kembali rencana terhadap Phillips dan Williams.

Dengan cedera yang dialami Konate, maka ia sekarang bergabung dengan Diogo Jota, Luis Diaz, Roberto Firmino, Van Dijk dan Arthur Melo di ruang perawatan Liverpool.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88