Apes! Pemain Berpengaruh di Tottenham Hotspur Akhiri Musim Lebih Cepat

Gila BolaTottenham Hotspur mendapatkan berita buruk. Rodrigo Bentancur yang kerap diandalkan harus absen sampai akhir musim karena mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Cedera didapatkan Bentancur saat Tottenham Hotspur menelan kekalahan dalam lanutan Liga Inggris dari Leicester City dengan skor 4-1, Sabtu (11/2). Ia harus ditarik keluar di menit ke-65.

Tadinya cedera Rodrigo Bentancur dinilai tak begitu serius. Namun dari berita yang beredar sang pemain harus mengakhiri Liga Inggris 2022/23 lebih cepat.

Dikonfirmasi Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur juga mengonfirmasi jika Rodrigo Bentancur mengakhiri musim 2022/23 lebih cepat. Dalam pernyataannya, klub sepak bola asal London Utara menyatakan jika sang pemain mengalami cedera ligamen anterior di lutut kirinya dan akan absen di laga tersisa musim ini.

Selain itu, cedera serius Bentancur juga membuat pemain timnas sepak bola Uruguay akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya. Jika dalam waktu dekat akan operasi, sang gelandang akan menepi cukup lama.

Bukan cuma Tottenham saja, tetapi cedera sang pemain juga dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano. Pakar transfer dan jurnalis asal Italia di akun Twitter juga mengungkapkan hal yang sama. Bahkan ia bilang bisa menepi hingga tujuh bulan.

Pusingkan Antonio ConteĀ 

Dengan dipastikannya Rodrigo Bentancur mengakhiri Liga Inggris lebih cepat, Antonio Conte sebagai pelatih dibuat pusing. Pasalnya, menambah daftar pemain cedera di Spurs. Sebelumnya, ada Hugo Lloris dan Yves Bissouma.

Absennya Bentancur juga membuat Tottenham Hotspur bakal tampil pincang melawan AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dini hari WIB. Pasalnya Pierre-Emile Hojbjerg kena hukuman, yang mana Antonio Conte harus kreatif dengan pemain yang tersisa.

Kini, cuma ada dua gelandang yang tersedia di skuad utama di antaranya Pape Matar Sarr dan Oliver Skipp. Keduanya masih muda, tetapi dengan situasi saat ini Conte perlu berikan menit bermain yang lebih banyak untuk keduanya di lini tengah baik di Liga Inggris dan ajang lain.

Rodrigo Bentancur

Pemain yang dibeli dari Juventus memiliki peranan yang besar di sektor gelandang Tottenham Hotspur. Rodrigo Bentancur bahkan telah mencetak lima gol di Liga Inggris dalam 18 laga untuk Spurs, yang membuatnya jadi top skor kedua setelah Harry Kane di klub musim ini.

Apabila Bentancur absen lama, Tottenam Hotspur berpotensi menambah amunisi di sektir gelandang pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!