AC Milan Diminta Manfaatkan Situasi Lawan di 16 Besar Liga Champions

Gila Bola – Fabio Capello menilai AC Milan punya kans mengatasi Tottenham Hotspur. Ia mendesak agar Rossoneri dapat memanfaatkan situasi Spurs yang kurang bagus.

AC Milan akan menjamu Tottenham Hotspur di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dini hari WIB. Duel ini akan berlangsung di San Siro.

Raksasa Liga Italia juga memiliki modal yang bagus menyambut 16 besar Liga Champions. Pasukan Stefano Pioli baru saja mengakhiri tren tanpa kemenangan dalam beberapa laga terakhir di Serie A. Rossoneri berhasil menang tipis 1-0 atas Torino, Sabtu (11/2).

AC Milan pun berpotensi melanjutkan tren positifnya ketika bertemu Tottenham Hotspur tengah pekan ini. Menjelang pertandingan, Fabio Capello yang pernah tangani Rossoneri berharap mantan klubnya bisa menang atas Spurs yang sedang kurang oke.

Manfaatkan Kondisi Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur akan menjadi lawan AC Milan di 16 besar, tetapi persiapan mereka menuju pertandingan berantakan. Sebab, sejumlah pemain penting mulai dari Rodrigo Bentancur hingga Hugo Lloris dipastikan absen karena cedera. Belum lagi, hasil di Liga Inggris mereka juga mengecewakan akhir pekan lalu di mana kalah telak 4-1 kontra Leicester City.

Situasi Spurs kurang bagus diharapkan Fabio Capello bisa dimanfaatkan oleh Milan di leg pertama 16 besar Liga Champions. Bicara kepada Radio Anch’io lo Sport, mantan pelatih timnas sepak bola Inggris mengatakan Tottenham di laga terakhirnya kalah dari Leicester City.

Menurut Capello, Spurs yang ditangani oleh Antonio Conte punya kelemahan di lini tengah dan lini pertahanan. Oleh karena itu, dia harap kemenangan bisa jadi milik mantan klubnya di Liga Champions.

Kirim Pesan PentingĀ 

Kendati mendesak pasukan Stefano Pioli untuk meraih poin penuh menghadapi Tottenham Hotspur, tetapi Fabio Capello meminta agar lini belakang juga mewaspadai striker Spurs. Ia menilai Harry Kane bisa jadi ancaman serius dalam pertandingan Liga Champions leg pertama.

Selain itu, dengan situasi klub Liga Inggris sedang kurang bagus pelatih yang pernah tangani Juventus dan Real Madrid meminta AC Milan untuk bermain menyerang. Ia meyakini tampil menekan dapat membantu Rossoneri ciptakan gol.

Apabila Milan mampu meraih kemenangan dengan skor yang telak, maka membuat langkah mereka ke babak berikutnya di Liga Champions jadi lebih mudah.

Sama-sama Sedang Berjuang

AC Milan sekarang ada di posisi kelima Liga Italia di mana sedang berjuang untuk mengamankan empat besar. Hal ini bertujuan agar musim depan mereka bisa kembali bermain di Liga Champions.

Tottenham Hotspur juga demikian, di mana ada di peringkat kelima dan sedang berupaya menggeser posisi Newcastle United yang ada di posisi keempat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!