Arne Slot Siapkan Perombakan, Liverpool Bidik Johan Bakayoko dan Orkun Kökçü

Gila BolaLiverpool tampaknya akan sibuk di bursa transfer musim panas ini dengan kabar mengenai minat pada dua pemain potensial, Johan Bakayoko dari PSV Eindhoven dan Orkun Kökçü dari Benfica.

Setelah dikonfirmasi sebagai penerus Jürgen Klopp, Arne Slot akan memulai peran barunya sebagai pelatih kepala Liverpool pada 1 Juni, tepat saat jendela transfer musim panas dibuka.

Slot, juru taktik asal Belanda, diharapkan membawa beberapa pemain baru untuk memperkuat skuad Liverpool untuk musim 2024/25, meskipun operasi besar tidak diperlukan setelah musim yang menggembirakan.

Johan Bakayoko, penyerang muda berusia 21 tahun dari PSV Eindhoven, menjadi salah satu target utama Liverpool. Menurut jurnalis Belgia Sacha Tavolieri, Arne Slot, dan ketua pemandu bakat Barry Hunter telah menyetujui potensi penandatanganan Bakayoko.

The Reds telah memantau pemain muda ini sejak Maret 2023, dan kemungkinan bisa mengamankannya dengan harga yang lebih rendah dari valuasi PSV sebesar Rp 868 Milyar. Selain Liverpool, Dortmund dan RB Leipzig juga dikabarkan tertarik pada Bakayoko.

Liverpool.com mencatat bahwa Bakayoko bisa menawarkan persaingan bagi Mohamed Salah di posisi sayap kanan, posisi yang belum pernah memiliki pesaing kuat selama Salah berada di klub.

Mengingat usianya dan potensi harganya, Bakayoko bisa menjadi prospek yang menarik bagi Liverpool musim panas ini, terutama sebagai bagian dari rencana suksesi jangka panjang untuk Salah.

Selain Bakayoko, Liverpool juga dilaporkan tertarik pada gelandang Benfica, Orkun Kökçü. Menurut berita dari outlet Turki Fotospor, Kökçü, yang sebelumnya bekerja di bawah Slot di Feyenoord dan membantu klub tersebut meraih gelar Eredivisie musim lalu, menjadi target potensial bagi The Reds.

Namun, Besiktas juga menunjukkan minat pada pemain berusia 23 tahun ini. Meski demikian, klausul pelepasan yang tinggi dalam kontrak Kökçü, yang dilaporkan sekitar Rp 2,6 Trilyun, bisa menjadi penghalang bagi Liverpool dan klub-klub lain yang tertarik.

Liverpool.com mencatat bahwa harga tinggi tersebut bisa membuat Kökçü tidak menjadi pilihan realistis bagi Liverpool, terutama mengingat bahwa Slot tidak perlu melakukan pembangunan kembali besar-besaran pada skuad.

Menghabiskan jumlah uang yang begitu besar hanya untuk satu pemain dianggap tidak bijaksana, terutama dalam posisi yang mungkin tidak memerlukan dukungan tambahan.

Dengan Slot yang segera mengambil alih posisi pelatih kepala dan bursa transfer yang akan segera dibuka, Liverpool pasti akan memantau peluang untuk memperkuat skuad mereka.

Minat pada Bakayoko dan Kökçü menunjukkan arah yang diinginkan Arne Slot untuk membawa Liverpool ke level berikutnya, meski keputusan akhir masih harus ditunggu apakah mereka benar-benar dibutuhkan untuk skuad di Anfield.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!