‘Mimpi Menjadi Kenyataan’ – Palmer dan Para Pemain Chelsea Bereaksi Atas Pemecatan Pochettino

Gila Bola – Sejumlah pemain Chelsea memberikan penghormatan kepada Mauricio Pochettino setelah pelatih asal Argentina itu menyetujui untuk meninggalkan klub setelah kurang dari setahun bertugas.

Kepergian Pochettino dari Stamford Bridge diumumkan pada hari Selasa, setelah melalui peninjauan akhir musim bersama pimpinan klub. Diperkirakan tidak ada pertikaian antara kedua belah pihak, namun keputusan tersebut tetap mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh dunia sepak bola.

Kiprah Pochettino di Chelsea sebenarnya menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Setelah awal musim yang sulit, dia berhasil memimpin klub tersebut finis di urutan keenam, memastikan tempat di Liga Europa.

Meskipun demikian, keputusan untuk berpisah diambil setelah evaluasi menyeluruh atas musim yang telah berlalu. Dalam pernyataan resminya, Chelsea mengonfirmasi bahwa mereka telah sepakat untuk berpisah dengan Pochettino.

Mereka juga menyebutkan bahwa beberapa anggota staf pelatih, termasuk Jesus Perez, Miguel d’Agostino, Toni Jimenez, dan Sebastiano Pochettino, juga meninggalkan klub bersama dengan Mauricio. Klub menegaskan tidak akan memberikan komentar lebih lanjut sampai pelatih yang baru ditunjuk.

Setelah pengumuman tersebut, beberapa pemain Chelsea mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Mauricio Pochettino atas pengaruhnya terhadap karier mereka.

Cole Palmer, yang menikmati musim terbaik dalam kariernya hingga saat ini, menulis di media sosial, “Pelatih, terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan untuk saya & mewujudkan impian saya. Semoga sukses.”

Mykhailo Mudryk juga tidak ketinggalan mengucapkan terima kasihnya. Di samping foto mereka berdua berpelukan pada hari terakhir musim ini, Mudryk menulis, “Terima kasih, atas segalanya.”

Bek Marc Cucurella juga tampak sangat terkejut dengan berita tersebut, menulis di Instagram Story-nya: “Terima kasih atas segalanya Pak. Semoga sukses di masa depan,” dengan menambahkan tiga emoji wajah terkejut.

Pemain sayap Noni Madueke juga ikut mengucapkan rasa terima kasihnya dengan singkat namun bermakna, “Terima kasih…”

Pochettino sendiri meninggalkan Chelsea dengan reputasi yang tetap kuat, meskipun masa jabatannya singkat. Banyak yang melihat kepergiannya sebagai langkah yang mengejutkan, terutama mengingat kebangkitannya dalam beberapa bulan terakhir yang membawa klub kembali ke kompetisi Eropa.

Sekarang, perhatian akan beralih ke siapa yang akan menggantikan Pochettino sebagai pelatih kepala Chelsea, dengan beberapa nama telah dikaitkan dengan kursi manajerial di Stamford Bridge.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!