Reaksi Fans Real Madrid: Lebih Suka Toni Kroos Bertahan Daripada Mbappe Datang!

Gila Bola – Suporter Real Madrid bereaksi keras pada rencana Toni Kroos untuk gantung sepatu usai Euro 2024. Fans lebih berharap veteran asal Jerman itu bertahan di Bernabeu ketimbang melihat kedatangan Kylian Mbappe.

Pada hari Selasa (21/5), Toni Kroos mengumumkan niatnya untuk pensiun dari dunia sepak bola yang sudah membesarkan namanya setelah membela Jerman di Kejuaraan Eropa musim panas mendatang.

Gelandang berusia 34 tahun itu lakoni karir gemilang sejak gabung Real Madrid pada tahun 2014. Selama waktunya di Bernabeu, Kroos sudah memenangkan 22 trofi, termasuk empat gelar Liga Champions.

Dia juga tercatat ikut memenangkan satu trofi Liga Champions bersama klub terdahulunya, Bayern Munchen, sebelum pindah ke Spanyol. Di samping itu, Kroos juga ikut membawa Real Madrid memenangkan empat gelar juara La Liga.

Diungkapkan Madrid Universal, pada awal bulan ini sejumlah laporan memprediksi Kroos akan segera tanda tangani perpanjangan kontrak bersama Real Madrid, yang akan membuatnya tetap berada di Santiago Bernabeu pada musim 2024/25.

Namun, Kroos ternyata putuskan untuk pensiun, memilih untuk akhiri karir profesionalnya dengan caranya sendiri. Dia berencana untuk tunjukkan penampilan terakhirnya di hadapan suporter El Real saat tim asuhan Carlo Ancelotti itu menjamu Real Betis pada Minggu (26/5) dini hari WIB.

Berjuta Pesan Haru untuk Toni Kroos

Kroos juga ucapkan selamat tinggal kepada fans setia Madrid, dan ungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya atas dukungan para suporter kepadanya selama ini.

Postingan Kroos itu juga langsung dibanjiri dukungan dari sesama pemain, di antaranya Vinicius Junior dan Rodrygo yang membalasnya dengan respon emoji air mata –  mencerminkan kesedihan mereka atas akan pensiunnya Kroos.

Mantan rekannya di Madrid, Marcelo dan James Rodriguez, memuji Kroos sebagai ‘seorang legenda’, sementara dua rekan Kroos lainnya – Joselu dan Lucas Vazquez, juga ungkapkan emosi yang sama.

Toni Kroos akan Mainkan Laga Terakhirnya untuk Real Madrid Akhir Pekan Ini

Keputusan mantan pemain Bayer Leverkusen itu untuk gantung sepatu tentunya sangat berdampak pada skuad Ancelotti.

Para fans juga ungkapkan perasaan mereka, bahkan tak sedikit yang menyatakan mereka lebih suka jika Kroos bertahan di Bernabeu daripada Madrid diperkuat Kylian Mbappe.

Namun, Kroos tampaknya sudah mantap dengan keputusannya untuk mengakhiri karir gemilangnya sebagai pemain sepak bola. Ia akan mainkan pertandingan terakhirnya untuk Real Madrid di Bernabeu melawan Betis akhir pekan ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!