Real Madrid Bisa Kehilangan Dua Legenda, Luka Modric Tergoda Ikuti Jejak Pensiun Toni Kroos?

Gila Bola – Real Madrid tengah ketar-ketir kehilangan dua legenda sekaligus setelah Toni Kroos menyatakan akan pensiun usai Euro 2024. Kini, Luka Modric tergoda ikuti jejak veteran Jerman tersebut dan gantung sepatu di Bernabeu.

Toni Kroos ungkapkan keinginannya untuk pensiun setelah musim ini berakhir, dan ajang Euro 2024 akan menjadi turnamen akbar terakhirnya. Sekarang, menurut Marca yang melansir laporan Madrid Zone, tampaknya satu lagi pemain kunci Los Blancos – Luka Modric, kemungkinan juga mengincar pensiun di Madrid.

Modric yang kini berusia 39 tahun, sebenarnya sudah memiliki kesepakatan prinsip dengan Madrid untuk bertahan semusim lagi. Namun, dengan dukungan manajer Carlo Ancelotti untuk Modric dan Kroos tetap bertahan di Bernabeu, faktanya hanya akan ada satu orang saja yang tetap membela klub raksasa Spanyol itu musim depan.

Lalu, apakah Modric juga akan pensiun sekarang? Tidak, belum. Seperti halnya Kroos, Modric juga ingin mengakhiri karirnya di Real Madrid. Jika dia ingin pensiun, tentunya dia tak akan menyetujui perpanjangan kontraknya.

Satu hal yang menjadi catatan, Modric saat ini merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Madrid – meskipun gaji tinggi tersebut tak sejalan dengan waktu bermainnya yang mulai berkurang.

Tiga Faktor yang Membuat Real Madrid Pertahankan Luka Modric

Walaupun dia ingin bertahan di Bernabeu, pihak klub awalnya tak ingin mempertahankan Modric. Namun segalanya telah berubah belakangan ini. Madrid sekarang mempertimbangkan untuk memperbarui kontrak Modric dengan berbagai alasan.

Pertama, gelandang asal Kroasia itu siap dipotong gaji. Lalu, kedua, Modric punya pengaruh positif bagi para pemain muda, seperti halnya Arda Guler, dan itu sangat dihargai klub.

Terakhir, keinginan Modric untuk pensiun sebagai seorang pemain Madrid menjadi faktor yang signifikan bagi klub. Demikian ungkap Madrid Universal.

Luka Modric Tolak Banyak Tawaran Walau Perannya di Madrid Mulai Berkurang

Menariknya, Modric menolak semua tawaran menggiurkan yang datang dari Arab Saudi maupun MLS, dan memilih bertahan di Real Madrid.

Di sepanjang musim ini, mantan bintang Tottenham Hotspur itu harus mendapat waktu bermainnya menjadi berkurang, meskipun akhirnya ia menganggap situasi tersebut sebagai tantangan besar baginya, hingga ia terus meningkatkan semangat bersaing dan mempertaruhkan harga dirinya.

Peran Modric di skuad Real Madrid barangkali akan semakin berkurang musim depan, terutama setelah El Real temukan pengganti Kroos, tapi untuk saat ini Modric akan terus menjadi sosok menonjol di skuad jawara La Liga tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!