Arsenal Bakal Impor Striker dari Spanyol Untuk Update Kualitas Lini Serang Mereka

Gila BolaArsenal yang sedang membutuhkan striker baru sekarang kembali dikaitkan dengan satu nama penyerang untuk dikontrak ke Emirates, yaitu bomber Getafe Borja Mayoral.

Arsenal dikabarkan telah mengajukan tawaran senilai 22 Juta Pounds, sekitar Rp 436 Milyar, kepada Getafe untuk bisa mengontrak striker mereka, Borja Mayoral, di jendela transfer ini.

Bukan rahasia lagi bahwa The Gunners tengah mendapatkan tekanan untuk mendapatkan juru gedor baru demi meningkatkan lini serang mereka di tengah kinerja lini depan yang dianggap loyo.

Bahkan setelah kekalahan 0-2 dari Liverpool di Piala FA, dengan sejumlah peluang yang berhasil diciptakan, legenda mereka Ian Wright langsung memohon agar klub lamanya bersedia mencari ‘striker pembunuh’.

Memang Arsenal sekarang telah menderita tiga kekalahan beruntun di tiga laga terakhir mereka dan bahkan gagal mencetak gol di semua tiga pertandingan terbaru mereka di semua kompetisi.

Sekarang, menurut berita transfer yang diungkap SunSport, raksasa London Utara telah memiliki target striker baru untuk didatangkan ke Emirates pada jendela transfer Januari ini.

Bahkan, menurut laporan tersebut, Arsenal telah mengajukan tawaran senilai Rp 436 Milyar untuk bisa mengontrak Borja Mayoral dari Getafe untuk meningkatkan opsi lini depan mereka.

Produk akademi Real Madrid itu telah tampil mengesankan di musim ini, mencetak 14 gol dan mengemas satu assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi, jadi tak mengejutkan jika Mikel Arteta menginginkannya.

Sebenarnya Ivan Toney adalah pilihan pertama bagi Arsenal untuk didatangkan ke Emirates, namun dia dihargai Brentford senilai Rp 2 Trilyun, sementara striker itu sudah tidak bermain selama delapan bulan.

Jadi, Mikel Arteta akhirnya harus bekerja mencari opsi yang lebih murah dan sekarang dia melirik kesempatan untuk mengontrak Borja Mayoral dari Getafe, yang harga pasarnya hanya Rp 261 Milyar.

Namun, sementara Arsenal telah mengajukan tawaran senilai Rp 436 Milyar, Getafe telah dengan cepat menolak tawaran itu karena kabarnya mereka menuntut bayaran sekitar Rp 774 Milyar.

Sebenarnya, The Gunners sudah mengikuti Borya Mayoral sejak November lalu, dan tentu saja dengan 12 gol yang dicetaknya di La Liga musim ini, dia akan menjadi opsi yang menarik bagi rakassa London Utara.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!