Lima Nama Baru Diprediksi Bersinar di Piala Asia 2023, Ada Pemain Timnas Indonesia Nggak ya?

Gila Bola – Ajang Piala Asia 2023 akan segera digelar di Qatar pekan ini. Sejumlah pemain bintang yang wajahnya tak asing lagi di sepak bola Eropa bahkan akan ambil bagian di  turnamen ini.

Namun, yang lebih menarik perhatian adalah, kehadiran sejumlah nama baru yang diprediksi akan bersinar di ajang empat tahunan yang kali ini digelar di Qatar. Siapa saja mereka? Penasaran kan, ada pemain Timnas Indonesia ngga ya? Berikut ini ulasannya:

  • Lee Kang-in (Timnas Korea Selatan)

Oke, fakta bahwa Lee merumput di PSG barangkali tak menggambarkan bahwa ia merupakan pemain yang hebat banget. Namun, satu hal, Piala Asia ini menjadi momennya di panggung internasional.

Lee yang bermain di posisi gelandang serang sejauh ini sedang jalani musim debutnya bersama Les Parisiens. Ia juga tercatat sudah memberikan kontribusinya kepada raksasa Ligue 1 tersebut – yang tentunya kita sudah tahu, diisi banyak pemain papan atas seperti Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele.

Sementara itu, pemain berusia 22 tahun tersebut juga tunjukkan penampilan gemilang bersama Timnas Korea Selatan, di mana ia sukses mencetak empat gol dan tiga assist dalam empat laga – sampai akhirnya ia diusir dari lapangan, saat Korsel menang 1-0 atas Irak dalam laga persahabatan yang berlangsung di Abu Dhabi akhir pekan lalu.

  • Ali Jasim (Timnas Irak)

Bintang yang satu ini akan menjadi lawan Indonesia di laga perdana fase grup pada 15 Januari mendatang.

Ali Jasim baru berusia 19 tahun, tetapi sudah berhasil mengukir sejarah dalam satu tahun terakhir. Tepatnya, ketika ia menjadi bintang di ajang Piala Asia U20 yang berlangsung di Uzbekistan pada bulan Maret, dan Irak tampil sebagai runner-up.

Jasim Ali sukses mencetak gol kemenangan di babak perempatfinal, lalu kembali mencetak gol di semifinal.

Ia juga tampil mentereng untuk skuad Air Force Club, di mana ia bukukan empat gol di Liga Champions Asia musim ini.

Ia memang baru memulai debut seniornya di Timnas Irak pada bulan Oktober, tetapi banyak harapan yang sudah disandarkan di pundak pemain remaja tersebut. Tampaknya, Elkan Baggott dan kawan-kawan perlu mewaspadai manuver Ali Jasim di lapangan!

  • Harib Abdallah (Timnas Uni Emirat Arab)

Harib Abdallah memulai karir internasionalnya dengan cara mengejutkan. Ia membawa Timnas UEA menang atas Korea Selatan, dan membuat Korsel alami satu-satunya kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ia juga tak memperlihatkan penampilan seorang man-of-the-match – walau UEA kalah, di laga melawan Australia di playoff Piala Dunia Qatar tahun lalu.

Pemain berusia 21 tahun ini sudah merasakan tampil sebagai pemenang Liga UEA bersama klub Shabab Al Ahli – di mana ia membantu klubnya meraih gelar juara musim lalu.

Di samping itu, menurut The National, ia juga berhasil menarik perhatian banyak klub usai mencetak gol di ajang Liga Champions Asia – saat usianya masih 17 tahun. Pemain sayap yang bermain cepat dan trampil ini, tampaknya akan membuat para pecinta sepak bola enggan beranjak dari tempat duduk saat ia beraksi di Piala Asia 2023 nanti.

  • Abbosbek Fayzullaev (Timnas Uzbekistan)

Pemain ini menjadi bagian dari generasi berbakat di sepak bola Uzbekistan yang sangat menjanjikan.

Gelandang serang yang masih berusia 20 tahun ini berhasil lolos ke Piala Asia U23 pada tahun 2022, saat ia sukses membawa Uzbekistan menjadi runner-up.

Lalu, ia juga menjadi bintang di edisi Piala Asia U20 tahun lalu, saat ikut membawa Uzbekistan kembali kantongi medali perak. Di samping itu, Fayzullaev juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang tersebut.

Setelah memulai debutnya untuk tim senior tahun lalu, pemain muda CSKA Moscow ini sukses mencetak gol di penampilan keduanya. Sejauh ini, ia sudah mencetak dua gol dalam delapan penampilannya yang mengesankan – juga di musim debutnya di CSKA.

  • Pham Tuan Hai (Vietnam)

Calon lawan Timnas Indonesia yang lainnya juga disebut-sebut akan bersinar di ajang Piala Asia 2023.

Pham Tuan Hai menjadi penyerang yang tampil menonjol di lini serang Timnas Vietnam, setelah ia bersinar bersama klubnya, Hanoi FC.

Ia tampil cemerlang untuk klub tersebut di musim ini, di mana ia mencetak empat gol di musim debut mereka di Liga Champions Asia. Sayangnya, gol kemenangan yang dicetaknya dari titik putih di menit-menit akhir tak mampu selamatkan Hanoi FC yang tersingkir di babak penyisihan grup.

Pemain berusia 25 tahun ini semakin penting bagi Timnas Vietnam, setelah ia mencetak gol di laga melawan Suriah dan Palestina, saat pelatih mereka, Philippe Troussier, memberinya kepercayaan untuk membawa Vietnam mengulang kejutan yang terjadi di perempat final Piala Asia 2019.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!