DEAL! Eric Dier Gabung Bayern Munchen, Dampak Radu Dragusin Pilih Spurs

Gila BolaEric Dier telah menyapakati kepindahan ke Bayern Munchen dalam kesepakatan transfer permanen dari Tottenham Hotspur, dengan semua kesepakatan sudah selesai.

Menurut berita yang diungkap Florian Plettenberg, Bayern Munchen telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Eric Dier dan akan membayar biaya transfer kurang dari 4 Juta Euro, sekitar Rp 68 Milyar.

Pemain bertahan berusia 29 tahun itu sekarang dijadwalkan untuk menjalani tes medisnya hari ini, dengan dia bahkan saat ini sudah berada di Munich untuk memfinalisasi kepindahannya.

Ini tentu saja bukan kabar mengejutkan karena memang dalam beberapa pekan terakhir Bayern Munchen sudah dikaitkan dengan minat pada Eric Dier, dengan manajer Thomas Tuchel menjadi sosok yang bertanggung jawab.

Sebelumnya Bayern juga tertarik pada Radu Dragusin dan bahkan sudah melayangkan tawaran tandingan untuk Tottenham Hotspur guna mengontrak sang bek tengah dari Genoa.

Hanya saja pemain internasional Rumania kemudian lebih memilih untuk pindah ke Spurs, yang bersedia menaikkan tawaran mereka di mana mereka akan membayar klub Serie A sekitar Rp 595 Milyar.

Bayern Munchen, menurut laporan Fabrizio Romano, sudah melayangkan tawaran gaji yang menggiurkan untuk Radu Dragusin, tapi sang pemain sudah terlanjur memantapkan hati untuk pindah ke Tottenham.

Sebagai imbas dari kegagalan untuk mengontrak pemain Rumania tersebut, Bayern akhirnya mengalihkan perhatian untuk mengontrak Eric Dier dari Spurs, dan sekarang kesepakatan telah diselesaikan.

Dengan bek berusia 29 tahun sudah berada di Munchen, dia diharapkan bisa menyelesaikan tes medisnya pada hari Kamis ini dan segera diumumkan sebagai rekrutan baru.

Sementara itu, menurut Fabrizio Romano, Bayern Munchen akan segera mengincar target transfer mereka berikutnya setelah mendapatkan Eric Dier, yaitu bek kanan PSG Nordi Mukiele.

Berbicara tentang Eric Dier, dia adalah pemain berkebangsaan Inggris dan Portugal yang memulai karirnya bersama tim muda Sporting sebelum pindah ke Tottenham pada musim panas 2014.

Sejak itu dia telah memainkan 364 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang 13 gol dan 12 assist, dengan dia sebenarnya awalnya merupakan gelandang bertahan.

Namun belakangan dia lebih banyak dimainkan sebagai bek tengah, yang merupakan salah satu spesialisnya yang lain sebagai gelandang bertahan, dan mungkin fleksibilitasnya ini yang menjadi daya tarik tersendiri di mata Thomas Tuchel.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!