Prediksi Liga Inggris: Dua Tim Zona Degradasi Bertarung Demi Tiga Poin Krusial

Gila Bola – Prediksi Burnley vs Luton. Dua dari tiga tim zona degradasi akan bertarung untuk memperebutkan tiga poin krusial saat Burnley menjamu Luton Town di laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (13/1) dini hari WIB di Turf Moor.

Memang, pertandingan antara Burnley vs Luton Town di laga lanjutan Premier League diwarnai dengan situasi dan nasib yang cukup identik bagi kedua tim, yang sama-sama berada di zona degradasi.

Luton Town punya nasib yang lebih baik karena mereka memiliki 15 poin dari 19 pertandingan yang telah dimainkan untuk duduk di urutan ke-18 klasemen, satu angka saja dari Everton di zona aman.

Burnley, sementara itu, berada satu tingkat lebih rendah di mana mereka hanya memperoleh 11 poin saja dari 20 pertandingan yang telah dimainkan, kalah dalam 15 kesempatan.

Di pertandingan terakhir, Burnley kalah dengan skor tipis 1-0 dari Tottenham Hotspur di putaran ketiga Piala FA, menindaklanjuti dua kekalahan beruntun mereka sebelumnya di Premier League.

Sementara Luton Town bermain imbang 0-0 melawan tim tamu dari divisi yang lebih rendah, Bolton, di putaran ketiga Piala FA, membuat mereka harus memainkan laga ulang pada pertengahan pekan mendatang.

Head to Head Burnley vs Luton

  • 3 Oktober 2023, Luton 1-2 Burnley (Premier League)
  • 18 Februari 2023, Luton 0-1 Burnley (Championship)
  • 6 Agustus 2022, Burnley 1-1 Luton (Championship)
  • 31 Maret 2007, Burnley 0-0 Luton (Championship)
  • 31 Oktober 2006, Luton 0-2 Burnley (Championship)

Prediksi Burnley vs Luton

Burnley kemungkinan besar akan kehilangan Luca Koleosho hingga akhir musim, sementara Charlie Taylor dan Jordan Beyer diragukan, serta Hjalmar Ekdal dan Lyle Foster absen karena cedera.

Luton Town, sementara itu, akan tanpa enam pemain menuju pertandingan ini, termasuk Issa Kaboré yang pergi ke Piala Afrika dan kapten Tom Lockyer yang bermasalah dengan jantungnya.

Burnley memiliki musim yang buruk belakangan ini, tapi ketika menghadapi sesama tim promosi, rekor mereka sangat bagus, termasuk memenangkan pertemuan sebelumnya melawan Luton Town.

The Hatters memiliki peningkatan performa belakangan ini, namun mengingat rekor bagus Burnley melawan sesama tim promosi, kami mendukung kemenangan tuan rumah. Skor : Burnley 3-2 Luton Town.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!